e-KTP BOMBANA MULAI DISALURKAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket Gambar : Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Bombana Drs. Abdul Asiz memperlihatkan e-KTP yang akan di salurkan kepada masyarakat bombana. ( foto : Herry ).

Sejumlah Masyarakat yang terbagi di beberapa kecamatan dalam waktu dekat ini akan menikmati Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Pasalnya dari informasi yang diperoleh pemerintah pusat salam hal ini Kementerian dalam negeri telah menyalurkan  e-KTP tersebut ke daerah daerah melalui via pengiriman Pos termasuk Kabupaten Bombana.  

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil ) Kab. Bombana Drs. Abdul Asiz saat di temui diruang kerjanya beberapa saat lalu (16/1) membenarkan hal tersebut, dirinya mengakui hingga saat ini berdasarkan data yan diperoleh, Kemendagri sudah mengirimkan e- KTP untuk wilayah Bomaban sebanyak 27 ribu dari  data yang telah di rekaman sinasnya pertanggal 30 Deember 2012 berjumlah 67.378 jiwa.  

” saya sudah menghadap bupati, beliau sudah arahkan agar kartu yang ada saat ini segera dibagikan ” Kata Asiz.  

Abdul Asis menambahkan, untuk saat ini e-KTP  yang dikirim pihak kementerian tidak hanya terfokus untuk kecamatan tertentu namun tersebar secara menyeluruh, dirinya menukilkan bahwa saat ini dirinya juga masih menunggu kekurangan yang ada dari kementerian yang menurut informasi yang diperolehnya kekurangan e-KTP tersebut akan segera di distribusi dalam waktu dekat.  

Lanjut, Abdul Asiz mengurai  sesuai surat yang diperolehnya baru baru ini dari Kementerian Dalam Negeri yang ditanda tangani Mendagri Gamawan Fauzi dengan nomor 471.13/5246/SJ, bagi masyarakat yang ingin memperoleh e-KTP tersebut mendapat dispensasi, dimana penuturan Abdul Asiz masyarakat hanya menyerahkan KTP  lama mereka kemudian di cocokkan datanya tidak seperti yang terjadi di beberapa daerah harus melakukan perekaman data ulang.

” menurut pusat jika ada kesalahan data di e-KTP tersebut masyarakat harus segera melaporkan ke Disdukcapil dengan cara berjenjang, dan dispensasi ini berlaku hingga 31 Oktober 2013 ” ungkap mantan Kabag Perlengkapan Setda Bombana ini  

” kami juga akan terus berkoordinasi dengan pihak kemendagri terkait kekurangan e-KTP sesuai data yang kami kirim ” tegas Abdul Asiz.

Komentar