EKS MTQ DIKELOLA DINAS PARIWISATA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Bupati Bombana H Tafdil, tidak ingin membiarkan lokasi eks pelaksanaan MTQ ke 25 di pinggir pantai Kasipute terlantar. Agar kawasan seluas lima hektar yang di atasnya berdiri berbagai macam infrastruktur itu terpelihara dengan baik, Tafdil akan menunjuk Dinas Pariwisata untuk menjaga dan merawatnya. “Saya masih pikirkan bagaimana model pengelolaan kawasan itu (eks MTQ) nanti.

Kawasan MTQ

Yang pasti saya akan tunjuk Dinas Pariwisata¬† dan membentuk UPTD di Dinas Pariwisata sebagai pengelolanya,” katanya. Menurut Bupati, pemkab Bombana sangat perlu menjaga dan memelihara lokasi pelaksanaan eks MTQ tersebut. Selain telah menjadi aset daerah, pembangunan kawasan seluas lima hektar itu, tidak menggunakan anggaran yang sedikit.

Hitung-hitungan Bupati, lokasi eks MTQ yang diatasnya berdiri tribun dua lantai, lapangan futsal, kolam pemeliharaan ikan bandeng, serta ruang parkir yang ditanami berbagai macam aneka tanaman hias, dibangun dengan menghabiskan uang negara sekitar 20-an miliar rupiah.

Saat ini, lokasi eks MTQ itu masih dijaga satuan polisi pamong praja. Menurut Kasat Pol PP Bombana Umar Manne, penempatan personilnya di kawasan tersebut sudah dilakukan sejak penyelenggaraan MTQ. “Sampai saat ini masih ada anggota yang menjaga lokasi itu. Apalagi kantor Pol PP untuk sementara berhadapan langsung dengan lokasi eks MTQ,” kata Umar Manne. Mantan kepala bidang kebersihan, badan Lingkungan Hidup ini juga menepis bila lokasi MTQ dijadikan tempat pacaran bagi sebagian muda- mudi di Bombana. “Tidak benar itu. Anggota Pol PP, tiap malam mengawasinya,” ungkap Umar Manne. (Nur)

Komentar