FANTASTIS, 131 ORANG PEGAWAI TAK IKUTI APEL SORE

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Kekesalan Bupati Bombana mulai tampak terhadap ulah sebagian oknum pegawai yang malas untuk berkantor di lingkup pemkab bombana, hal tersebut nampak terlihat saat bupati memimpin apel siang(8/5) di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Bombana. betapa tidak, dari jumlah 233 pegawai baik PNS dan Pegawai Honorer di sekretariat daerah, saat Bupati Bombana mengabsen satu persatu  pegawai ternyata jumlah yang hadir hanya 102 orang, sedangkan pegawai yang tidak hadir 131 orang, lebih dari setengah jumlah pegawai yang ada.  

” sungguh luar biasa jumlah yang tidak hadir saat ini, ini sudah sangat memperihatikan”  kata Bupati Bombana H. Tafdil dengan nada kesal.  

Lebih lanjut dikatakan, bahwa hingga saat ini yang menjadi sorot dari teman teman media terkait kehadiran pegawai dalam melaksanakan tugasnya sudah terbukti, menurutnya dari sekian kali sidak dilaksanakan, bahkan di kantor sekretariat sendiri pegawainya jarang yang berkantor sesuai jadwal yang ditentukan. ” saya harap pak sekda selaku pembina pegawai menjadi hal ini sebagai perhatian agar sesegara mungkin dilakukan pembinaan” ujar H. Tafdil.  

Ketua DPD PAN Bombana ini juga berjanji akan menerapkan PP 53 tentang aturan kepegawaian, menurutnya,  jika memang ditemukan ada pegawai tidak ingin di bina dan mengikuti aturan yang berlaku, maka aturan pemberhentian pun akan diterapkan sesuai undang undang yang berlaku.   Kekesalan Bupati yang dipilih langsung oleh masyarakat bombana saat apel siang tadi makin bertambah dikarenakan banyaknya pegawai di lingkup sekretariat daerah yang tidak lagi mengikuti jadwal jam kerja, apalagi saat mengabsen langsung para pegawai, ditemukan ada yang absen sampai tanggal 11 bulan ini. Ditambah lagi salah seorang kepala bagian Drs. La Angi tidak nampak saat bupati memimpin apel serta beberapa kepala sub bagian.  

” ini  sama mendahului kehendak tuhan, masa melakukan absen sudah lewat dari tanggal  hari ini, mana lagi ada kepala bagian tidak hadir yang seharusnya mengontrol kehadiran stafnya. Untuk saat ini saya baru akan menilai kehadiran kemudian kinerja, nah, bagaimana kinerjanya mau bagus jika kehadirannya amburadul seperti contoh saat ini” ucap H. Tafdil.

“Saya harap staf  ahli yang membidangi ini segera membuat laporan tertulis dan para kepala bagian mengontrol kehadiran staf masing masing stafnya dengan membuat absensi ruangsn “tambah H. Tafdil.  

Hal senada dikatakan Sekda Bombana H. Rustam Supendy usai apel siang tadi, selaku pembina pegawai, fokus utamanya sekarang selain tugas – tugas lainnya adalah penegakan disiplin. ” pegawai yang tidak mau ikuti aturan akan saya berikan teguran baik secara lisan maupun tertulis, namun jika sudah 46 hari tidak hadir dan tidak pula mengindahkan teguran yang dilayangkan, maka konsekuensi sesuai PP 53 berupa sanksi pemecatan akan saya lakukan” tegas H. RustamcSupendy.  

Komentar