GEDUNG SEKOLAH DASAR SWASTA TEPPO DIRESMIKAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Wakil Bupato Bombana Ir.Hj.Masyhura melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya penggunaan Gedung Sekolah Dasar Swasta Teppo. ( foto : Herry ).

Rumbia.Tujuan pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan akan selalu menjadi salah satu program prioritas di Bombana, hal tersebut ditandai dengan diresmikannya penggunaan Gedung Sekolah Dasar Swasta Teppo yang terletak di Desa Teppo Kecamatan Poleang Timur yang ditandaicpengguntingan pita oleh Wakil Bupati Bombana Ir. H. Masyhura beberapa menit lalu ( 26/2). 

Menurut Camat Poleang Timur Sumarni S, Diresmikannya Gedung Sekolah  Swasta ini akan sangat membantu masyarakat khususnya bagi anak -anak yang ingin menuntut ilmu, pasalnya dari data yang ada saat ini fasilitas gedung untuk sekolah dasar di Desa Teppo hanya berjumlah tiga, itupun hanya dua yang berstatus negeri sedangkan satunya Sekolah Madrasah.  

” diresmikannya sekolah ini akan sangat membantu karena pilihan bagi anak – anak buat bersekolah sudah bertambah, apalagi sekolah ini sudah lama di nantikan masyarakat ” kata Sumarni.    

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah raga Kab. Bombana Drs.A. Syarifuddin menuturkan Pembangunan Gedung Sekolah Dasar ini merupakan bantuan Pemda Bombana yang bersumber dari dana Alokasi Khusus Tahun Anggaran 2011, pasalnya tahun 2010 lalu kami sudah menginventarisir tentang sarana pendidikan sehingga kita ketahui sarana pendidikan masih sangat kurang, namun dari komunikasi yang dijalin pihak Disdikpora, ada warga yang ingin membangun suatu yayasan.

” bantuan sekolah dasar swasta ini berupa dua ruang kelas belajar, karena sekolah yang ada hanya berupa bangunan darurat  ” kata A. Syarifuddin sembari tidak merinci jumlah anggaran yang digunakan.  

Ditambahkan pula, pada prinsipnya negeri maupun yayasan tidak menjadi masalah bagi pihak pemda karena yang menjadi prioritas adalah mutu pendidikan dengan standar pendidikan salah satunya sarana dan  prasarana gedung yang harus terpenuhi.  

” hal seperti ini kita akan terus pacu bersamaan dengan tenaga pendidiknya, walaupun sampai saat ini kita masih sangat kekurangan tenaga pendidik seperti yang menjadi standar nasional, apalagi guru yang pegawai negeri sudah tidak bisa lagi mengajar di sekolah swasta ” kata A. Syarifuddin.  

Senada, Wakil Bupati Bombana Ir.H. Masyhura mengatakan pemerintah daerah sangat bersyukur atas adanya keinginan masyarakat untuk membuka suatu yayasan pendididkan walaupun masih dalam batas kekurangan yang dimiliki namun tidak membuat yayasan ini tidak beroperasi.  

” hal seperti ini sangat kami di apresiasi karena berbuat demi kemaslahatan orang banyak ” kata Ir. H. Masyhura.  

Lebih jauh, Wakil H. Tafdil ini menuturkan  khusus di wilayah poleang timur yang jumlah penduduknya kedua terbesar setelah Kecamatan Poleang agar selalu menjadi perhatian bago kepala Dinas Pendidikan, menurutnya secara otomatis dengan banyaknya jumlah penduduk maka kebutuhan akan pendidikan juga sangat di butuhkan.

” kami tidak ingin mendengar hanya karena alasan jauh bersekolah dan kekurangan gedung sehingga anak -anak putus sekolah ” tegas Hj. Masyhura.

Usai Meresmikan Gedung Sekolah Tersebut, Ketua BKMT Prov Sultra ini langsung meninjau Ruang Kelas Belajar di dampingi Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Basiran, Kabag Umum Setda Bombana Asis Fair, S. Sos, Kabag Humas dan Protokol Drs. Hasdin Ratta, M.Si serta camat Poleang Timur yang turut hadircdalam acars peresmian gedung tersebut.

” sekarang ini saya bersama pak Bupati dan Sekda merubah paradigma pemerintah, bukan mengatakan pemerintahan dulu kurang bagus, Jika dulu pemerintah yang dilayanai masyarakat, sekarang ini kami menjadi pelayan masyarakat ” tambahnya.  

Komentar