GELAR MTQ, BOMBANA HARAP BERKAH

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

RUMBIA-Bupati Bombana H. Tafdil nyatakan Kabupaten Bombana bakal dapat berkah selaku tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sultra ke XXIV tahun 2014.

Pernyataan itu diungkapkan Tafdil saat memberikan sambutan pada puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad di Mesjid Kelurahan Lameroro Kecamatan Rumbia Minggu malam, (2/1)

Kata Tafdil, beberapa berkah bakal jadi milik Bombana sebab jadi tuan rumah MTQ, Kabupaten yang mekar tahun 2003 itu, dicatat  telah berpartisipasi mengumendangkan lantunan ayat Suci Alquran.

“Saya yakin, mengumendagkan ayat suci Alquran dijagad kita ini, sang pencipta bakal memberikan berbagai kemudahan. Baik itu, untuk masyarakat, alam maupun pembangunan daerah,” ujarnya.

Selain analitik dari sisi agama, orang nomor satu Bombana ini, jelaskankan keuntungan dari sisi ekonomi.  “Jadi penyelenggara MTQ, otomatis berdampak pada peningkatan nilai pendapatan masyarakat. Sebab para tamu atau kafila bakal berbelanja banyak di daerah kita, selama berlangsungnya MTQ nanti,” tandasnya.

Keuntungan lain kata Ketua PAN Bombana ini yakni tuan rumah memiliki kesempatan memperkanalkan ragaman panorama budaya, ciri khas atau karya dometik daerah. “Dengan moment ini, kita bisa kenalkan daerah kita kepada para tamu yang bakal datang dari berbagai Kabupaten di Sultra,”harapnya

Peringatan Maulid, yang dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat itu, Tafdil mengajak seluruh masyarakat Bombana agar jaga kestabilan serta bersama  menyukseskan kegiatan akbar tersebut.

“Jika nanti kita sukses sebagai penyelenggara MTQ Sultra, tidak menutup kemungkinan kedepan, dalam ivent lain tingkat provinsi bakal kita minta lagi untuk digelar di Bombana,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *