GENJOT KEMANDIRIAN DESA, BPMP AGENDA KEGIATAN LOMBA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia.Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perangkat Desa dan Pemberdayaan Perempuan (BPMPD- PP), Mahyudin mengungkapkan  untuk meningkatkan sebuah kemandirian suatu desa, pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan perubaha melalui berbagai macam lomba.hal  Ini dianggap bisa menjadi spirit bagi pemerintah desa untuk melakukan penataan sesuai beban tugas dan tanggung jawab masing-masing.
” Dengan mengadakan perlombaan desa ini maka hal seperti data profil desa yang belum terisi akan segera dibenahi karena kami akan selalu datang dengan mengadakan lomba- lomba sehingga bisa menjadi spirit untuk mereka segera mengetahui tugas, wewenang dan tanggung jawab masing- masing  di wilayahnya” ujar Mahyuddin.
Selain itu, Mahyuddin mengurai dengan merencanakan berbagai kegiatan lomba, kedepan pihaknya  juga akan selalu mengadakan pelatihan- pelatihan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di pedesaan. Sasarannya menurut pria yang humoris ini agar seiring dengan adanya dana- dana untuk infrastruktur nantinya yang akan alokasikan juga kedalam peningkatan sumber daya pengelola desa baik itu pemerintah desa maupun perangkat desanya.
” Mengelolah suatu desa tidak semudah membalikkan telapak tangan karena di butuhkan sistem manajerial yang baik dengan kualitas dan sumber daya yang mumpuni khususnya aparatur desa yang menjalankan proses pemerintahan di desa ” kata Mahyuddin.
Komentar