GERAM ATAS PEMADAMAN, WARGA DESAK PEMKAB MEMANGGIL PLN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Ratusan warga Kasipute di Kabupaten Bombana menggelar aksi unjuk rasa ke kantor Bupati setempat, Senin, (11/01/2015) menuntut Pemerintah daerah menyelesaikan krisis listrik yang terjadi di daerah tersebut.

“Pemadaman yang telah berlangsung lama ini pastinya memberikan kerugian kepada masyarakat baik itu bersifat materil maupun moril (psikis) ,” ujar Asri saat berorasi di Halaman kantor Bupati Bombana.

Dalam aksi ini, warga mengungkapkan pemadaman listrik oleh PLN sudah sangat merugikan warga. Mereka pun menuntut ganti rugi terhadap PLN akibat pemadaman rutin yang sudah tidak mengenal waktu tersebut. Selain meminta penghentian pemadaman bergilir para demonstran yang kebanyakan menggunakan kendaraan roda dua menginginkan agar pihak Pemkab segera memanggil pihak PLN menjelaskan dan mencari solusi ata pemadaman ini.

” Kami minta Pemerintah segera memanggil Kepala PLN dan memaksa pihak PLN segera mengatasi masalah ini, tidak sendiri anggaran yang di gunakan BUMN ini, masa pemadaman masih saja terus terjadi “. ungkapnya

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Bombana, H.  Burhanuddin S. Noy  yang menerima aksi di Kantor Bupati Bombana menututrkan  pihaknya akan bersurat ke DPRD dan PLN terkait persoalan pemadaman. Bahkan orang ketiga di di Pemerintahan Bombana ini mengaku bahkan sampai sekarang pihak PLN Rayon Bombana belum pernah bersurat secara resmi atau penyampaian lisan apa yang menjadi kendala pemadaman yang dilakukan akhir –akhir ini.

” Pemda akan bersurat ke DPRD dan PLN setempat untuk menyikapi permasalahan semoga hasilnya segera. Besok kami akan undang pihak terkait untuk menjelasakan duduk persoalan pemadaman di Bombana “, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *