GUBERNUR SULTRA : ” SEJAK ERA TAFDIL, BOMBANA ALAMI KEMAJUAN “

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Bupati Bombana H. Tafdil, SE,MM kembali menegaskan bahwa apa yang terjadi di Bombana dalam kurun waktu masa jabatan yang di embannya ternyata memiliki banyak prestasi yang telah ditorehkan, hal tersebut di ungkap orang nomor satu di Pemkab Bombana ini saat memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Koordinasi antara pihak Pemkab Bombana bersama Gubernur Sultra di Gedung Serba Guna siang tadi.
menurut Bupati, Bombana selama ini telah memberi kejutan dengan berbagai macam kebijakan yang diambilnya, khususnya dalam menata proses pemerintahan yang bersih dan akuntabel. Salah satu yang menjadi tolok ukur  ungkap pemilik DT 1 K ini  bahwa Pemkab Bombana telah menjadi Pelopor pencairan keuangan daerah dengan mengganti proses pencairan uang menggunakan cek dengan memakai sistem SP2D.
” Walaupun tidak banyak di ekspose di media, kami juga menjadi pelopor di sultra kabupaten yang pertama melakukan kerjasama dengan Jaksa Pengacara Negara untuk melakukan pendampingan mengusut aset- aset Pemkab, daerah yang pertama bekerjasama dengan BPKP bahkan tentang lelang jabatan, kemungkinan di sultra kami juga yang pertama melakukan hal tersebut, ” terang Bupati Bombana.
Namun dari prestasi tersebut, Bupati kedua yang dipilih melalui Pilkada Langsung di Bombana ini mengakui, bahwa semua prestasi tersebut tidak akan bisa di raih tanpa sokongan dari Gubernur Sultra sebagai senior, bahkan diri tidak sungkan mengakui bahwa tanpa bantuan Nur alam Gubernur 2 periode Sultra, mungkin apa yang menjadi prestasi di Bombana tidak akan bisa diraih.
” Ini fakta yang tidak bisa saya pungkiri, bahkan keberadaan saya selaku bupati merupakan dukungan dari Beliau ( Gubernur ) sehingga saya bisa menjalankan roda pemerintahan saat ini ” ungkap Bupati Bombana di hadapan Gubernur Sultra.
Seperti di ketahui, Rapat Koordinasi yang dilaksanakn siang tadi di Gedung Serba Guna memang Cukup ramai di padati, pasalnya selain di Hadiri Gubernur Sultra bersama Wagub berserta jajarana Eselon II pemprov. Sultra, jajaran aparatur pihak Pemkab Bombana cukup lengkap sebab dihadiri Bupati, wakil Bupati, sekda, Kapolres, Ketua DPRD Bombana, camat dan para Kepala Desa serta Lurah se Bombana.
” Kami laporkan bahwa saat ini walaupun masa jabatan kami berdua sisa sebulan lebih, namun pemerintahan masih berjalan dengan baik, kalaupun ada riak merupakan ujian kesabaran yang tetap menjadi tanggung jawab kami kita ” kata Bupati.
Sementara itu, Gubernur sultra H. Nur Alam, SE.M.Si mengakui banyak kemajuan yang terjadi di Bombana di era Pemerintahan Tafdil, salah satu indikator berdasarkan data dari pihak Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa berkurangnya pengangguran, makin meningkatnya pertumbuhan ekonomi, pendapatan perkapita yang jumlahnya makin meningkat adalah hal yang tidak bisa di pungkiri walupun diakuinya masih ada hal yang masih perlu di benahi.
” Apa yang saya utarakan merupakan bukti yang tidak bisa di bantah, tapi hal ini bukan hanya diraih atas usaha mereka berdua, namun karena dukungan semua pihak yang membantu sehingga prestasi ini bisa di capai ” kata H. Nur Alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *