SEKDA BOMBANA PANTAU UJIAN NASIONAL

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Pelaksanaan Ujian Nasional di kabupaten Bombana yang hari ini dilaksanakan berjalan tertib dan lancar,  hal tersebut dikatakan Sekda bombana Ir. H. Rustam Supendy, M. Si saat memantau pelaksanaan ujian Akhir nasional di dampingi Kadis Pendidikan A. Syarifuddin dan Kabag Humas Drs. Hasdin Ratta, M. Si di MAN Kasipute dan SMA 1 Rumbia.

H. Rustam mengatakan hingga saat ini belum ada laporan atau temuan akan kebocoran soal di antara siswa yang mengikuti UAN serta ujian kali ini di ikuti oleh seluruh siswa kelasc 3 se Kabupaten Bombana” Sebenarnya masih ada sedikit kendala dari laporan pengawas diantaranya keterlambatan soal yang diterima panitia” Ujar mantan Kadis Kehutanan Bombana ini.

lanjut dikatakan, dari keterlambatan soal yang diterima oleh panitia, disarankan agar membuat laporan tertulis akan keterlambatan ini supaya secepatnya bisa dicarikan solusi, namun mantan Kadis  Kehutanan ini mengakui bahwa dari segi kualitas dan kuantitas pelaksanaannya secara keseluruh bisa dikatakan UAN di bombana berjalan tertib dan lancar.

Untuk diketahui, Pelaksanaan UAN di bombana selain diawasi oleh pengawas dari Universitas Haluoleo, ujian tahun ini juga ikut diawasi oleh aparat kepolisian yang ditempatkan di sekolah – sekolah lokasi pelaksanaan ujian dilangsungkan.

Dalam kesempatan ini pula, Sekda Bombana ini menekankan bahwa untuk para peserta ujian agar lebih fokus dalam mengerjakan soal – soal khususnya mengenai identitas diri, “ buat anak – anak yang mengikuti ujian agar lebih berhati – hati dan teliti mengisi setiap lebaran yang di berikan, apalagi tentang identitas diri” ujarnya.

Komentar