H. TAFDIL AJAK MASYARAKAT BOMBANA TURUT BERPERAN AKTIF DALAM PROSES PEMBANGUNAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Semaraknya pesta pergantian tahun yang selama ini sudah  seperti menjadi sebuah tradisi tahunan dikalangan masyarakat turut pula dilaksanakan pemerintah kabupaten bombana. Tidak jauh berbeda dengan tahun kemarin, jika tahun lalu  dzikir akbar menjadi fokus pemerintah daerah dalam menyambut tahun 2012, tahun ini selain melaksanakan dzikir akbar Yang di hadiri Bupati Bombana yang didampingi ketua Tim Penggerak PKK, nampak pula sekda bombana serta jajaran aparatur pemerintah daerah yang berbaur bersama masyarakat nampak memenuhi Ruang Terbuka Hijau yang menjadi pusat acara pergantian tahun ini.hiburan rakyat dengan menghadirkan salah satu artis (Dian Ekawati ) disuguhkan pula pihak Pemkab untuk menghibur masyarakat bombana.  

Pemerintah daerah kabupaten bombana segaja untuk tidak melaksanakan pergantian tahun dengan gegap gempita seperti beberapa daerah lain, menurut H. Tafdil hal tersebut semata mata ingin lebih memfokuskan malam pergantian tahun tidak dijadikan sebagai ajang hura-hura, namun kata Bupati Bombana ini dirinya ingin mengajak seluruh element masyarakat agar lebih berintropeksi diri dengan mengulas kembali apa yang telah di lalaui selama setahun.

” saya mengajak seluruh lapisan  masyarakat merenungi kembali agar kedepan menjadi sebuah pembelajaran menapaki tahun depan yang tidak lama lagi akan kita jalani ” tukas H. Tafdil.

” kita tidak boleh menghamburkan biaya yang begitu besar hanya untuk kegiatan pergantian tahun, namun kita harus mengambil hikmah dengan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta ” terangnya.  

Tahun 2013 menurutnya pemerintah sudah mengagendakan berbagai program yang tertuang dalam tujuh program prioritas pemerintah yang salah satunya pecepatan pembangunan infrastruktur khususnya dalam kota, H. Tafdil pun berharap agar seluruh stackholder agar berperan aktif mengsukseskan agenda tersebut, pasalnya pemerintahan tidak bisa menjalankan seluruh program jika tanpa di dukung peran serta masyarakat walaupun saat ini pengaspalan sudah mulai dilaksanakan,

namun Ketua DPD PAN bombana ini memastikan pengaspalan akan terus dilaksanakan sebagai salah satu wujud dari komitmen pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat

” tahun depan pengaspalan akan terus kita laksanakan di beberapa titik secara bertahap. makanya kita canangkan tahun 2013 merupakan keemasan pembangunan infrastruktur secara menyeluruh dengan merasionalisasikan anggaran yang tersedia ” kata H. Tafdil.   ”

bersuka cita dibolehkan, asalkan hal tersebut jangan berlebihan dengan mengorbankan uang yang begitu besar yang jika di alihkan untuk pembangunan manfaatnya akan sangat dirasakan masyarakat hingga tahun mendatang ” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *