H. TAFDIL BERTINDAK SELAKU IRUP DI HARI PAHLAWAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket.Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil menyerahkan bingkisan kepada purnawirawan dan parakawuri usai melaksanakan upacara Hari Pahlawan ke 67 di Lapangan A.A. Rifay. (foto : Herry ).

Rumbia. Semangat Kepahlawanan untuk indonesia sejahtera tema yanh diangkat pada peringatan hari pahlawan ke 67 di kabupaten bombana yang dilaksanakan hari ini di lapangan A.A. Rifay yang di hadiri jajaran Aparatur Pemda, Unsur TNI/Polri, para purnawirawan, warakawuri dan siswa siswi yang ada diseputaran rumbia.  

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Bombana H. Tafdil dalam amanahnya mengatakan peringatan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi para pendahulu negara yang telah mengorbankan harta dan  nyawanya semata mata untuk mengharapkan kemerdekaan dan hak – hak mereka untuk tidak dijajah,  hal ini kata Bupati harus menjadi tauladan bagi kita semua dalam menata bangsa khususnya Kabupaten Bombana dengan kerja keras dan di penuhi keikhlasan.  

” hanya  bangsa yang menghargai jasa pahlawannya akan menjadi sebuah bangsa yang besar ” kata H. Tafdil.  

Lebih lanjut H. Tafdil menambahkan, banyak  hal yang harus dihayati dan bisa menjadi inspirasi buat kita dari peristiwa heroik yang terjadi 76  tahun silam, apalagi akhir akhir ini semangat akan cinta tanah air, rela berkorban untuk kepentingan bangsa seolah mulai luntur yang di akibatkan makin pesatnya perkembangan zaman.  

” jadikanlah perjuangan para pahlawan sebagai modal dasar untuk menumbuh kembangkan nilai nilai patriotik di dalam diri kita ” ujarnya.  

Usai upacara, Bupati Bombana berkesempatan memberikan bingkisan kepada purnawirawan dan para kawuri yang merupakan saksi sejarah akan perjuangan beberapa tahun silam.  

” jadikan hari ini sebagai momentum untuk kita secara bersama mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bumi bombana yang kita cintai ini ” kata H. Tafdil    

Komentar