H. TAFDIL : JANGAN PERSULIT KEPALA DESA CAIRKAN DANA GEMBIRA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Bupati Bombana H. Tafdil, SE,MM menegaskan Program gembira yang menjadi program unggulan pemerintah bombana saat ini, baik itu terkait penyaluran dan sasarannya harus berhasil di masyarakat, Bupati Bombana ini mengatakan bahwa tidak ada alasan jika program ini tidak berhasil, selain program ini tidak di terapkan oleh daerah lain, program gembira desa, kelurahan dan kecamatan sudah memiliki perangkat yang siap untuk mengelolah anggaran yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.  

” semua stake holder harus mendukung program ini, khusunya aparatur pemerintah. ” tegas H. Tafdil saat memimpin rapat koordinasi pemerintahan bersama Wakil Bupati Bombana Hj. Masyhura, Sekda Bombana dan jajaran eselon II serta camat dan para kepala desa  di kantor camat poleang baru baru ini (17/9).  

Ketegasan pemilik DT 1 K Bombana ini bukan tanpa alasan, pasalnya dirinya mengakui kerap mendapat laporan dari beberapa kepala desa saat dirinya mengadakan kunjungan kerja, bahwa untuk mengurus pencairan  dana tersebut, terkadang pelaksana yang ditunjuk oleh pemerintah untuk melayani administrasi dana tersebut  terkesan mempersulit para kepala desa.  

” saya tidak tau apa motifnya sehingga proses administrasinya di persulit lagi ” ketus H. Tafdil.  

Lebih jauh Suami Hj. Andi Nirwana Tafdil mewanti wanti para pelaksana tersebut untuk tidak mencederai  program gembira ini, dirinya juga menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintah yang berkaitan dengan program gembira untuk turut melakukan pelayanan prima, namun hal tersebut dilakukan berdasarkan aturan sehingga desentralisasi target program gembira bisa terlaksana dengan baik.  

Berdasarkan informasi dari para kepala desa di ketahui, dalam mengurus pencairan dana tersebut, terkadang proses administrasinya di persulit oleh oknum tertentu sehingga para kepala desa harus mengeluarkan biaya atau sering disebut uang pelicin agar dana tersebut bisa cair.  

” saya tahu ada oknum yang memanfaatkan momen ini, jika hal tersebut terulang lagi segera laporkan ke saya, ke ibu wakil atau pak sekda ” kata H. Tafdil sembari enggan menyebut nama oknum tersebut.

” saya harap semua pelayan masyarakat agar dalam melayani kepala desa lebih mengutamakan keikhlasan ” tambahnya

Komentar