H. TAFDIL : KECAMATAN HARUS BANTU PROGRAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM di dampingi Sekda Bombana, Ketua Tim Pengerak PKK Kab. Bombana dan Kepala BPMP Bombana saat memimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan. ( foto : Herry ).

Poleang, Buapti Bombana H. Tafdil menegaskan kepada para Camat dan Lurah se Kabupaten Bombana agar dalam penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2013 berfokus pada program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, utamanya program yang berbasis kerakyatan. Hal tersebut dikatakan H. Tafdil di hadapan Camat dan Lurah se Kabupaten Bombana kala memimpin Rapat Koordinasi pemerintahan di AULA kantor Camat Poleang baru baru ini.  

Disamping itu, camat dan para lurah yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah untuk selalu memberikan support terhadap kegiatan pemberdayaan perempuan, utamanya kata H. Tafdil kegiatan lomba yang mengikut sertakan desa sebagai desa percontohan harus mendapat dukungan dan perhatian yang lebih serius khususnya  dari dana dan infrastruktur.

” jangan dulu membuat program untuk menata desa sebelum berkoordinasi dengan wadah yang berfokus pada pemberdayaan perempuan ” kata H. Tafdil.  

Lebih lanjut, Bupati Bombana mengurai bahwa masih banyak yang perlu menjadi fokus perhatian pemerintah kecamatan yang bersinergi dengan program program lain. H.Tafdil mencontohkan pembangunan posyandu, pembangunan bedah rumah masyarakat yang belum tersentuh program pemerintah pusat dan pembangunan lain yang selalu mengedepankan kepentingan masyarakat.  

” masih banyak lorong lorong yang butuh pengaspalan,namun jangan memasukkan jalan induk karena itu masih bagian dsri tanggng jawab pemerintsh kabupaten ” ujarnya.  

Rapat koordinasi pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Bombana, didampingi Sekda Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bombana dan Kepala BPMP selain membahas mengenai prospek arah pembangunan kecamatan tahun 2013, bupati bombana juga mengarahkan agar pemerintah kecamatan dalam memprogramkan pembangunan gedung pos anggarannya dilakukan secara bertahap.

” saya mengajak kita semua menjadikan tahun 2013 sebagai tahun emas pembangunan bombana dengan bersama sama menggenjot pembangunan infrastruktur seperti apa yang sudah di dambakan masyarakat saat ini ” harap H. Tafdil.

Komentar