H. TAFDIL : PEMERINTAHAN TIDAK BERJALAN SENDIRI - SENDIRI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Bupati Bombana H. Tafdil, SE., MM mengharapkan kepada seluruh Kepala Desa dan Camat agar konsisten daalam mengelolah anggaran yang bersumber dari uang rakyat bukan hanya dari efisiensi anggaran yang harus tepat sasaran, namun yang terpenting pelaporan dari penggunaan anggaran tersebut harus jelas sehingga pemerintah daerah bisa lebih mudah melakukan kontrol terhadap pengelolaan keuangan daerah.

Penegasan yang disampikan Ketua DPD PAN Bombana tersebut bukan tanpa alasan, dari penuturannya di hadapan Camat, Lurah dan Kepala Desa Se Kab. Bombana beberapa saat lalu ( 25/3 ), dirinya tidak menginginkan kejadian yang serupa berulang bahwa setiap anggaran yang sudah di gunakan selalu saja disetiap pelaporan penggunaannya mengalami keterlambatan.

” Ini merupakan fenomena yang harus kita ubah ” kata H. Tafdil.

” Pemerintahan ini tidak berjalan sendiri – sendiri, kita ada dalam satu sistem jika ada satu yang bermasalah otomatis hal itu akan mempengaruhi yang lain ” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Bombana ini mengaku dirinya tidak menginginkan muncul stigma dalam benak para pengguna anggaran khususnya kepala desa yang mengelolah anggaran dengan jumlah yang tidak sedikit tidak membuat lagi lakip, padahal orang nomor satu di bombana ini sudah menegaskan di setiap kesempatan, bahwa pengguna anggaran harus pula membuat Lakip sebagai salah satu dasar pembuatan LPPD. ” Bagaimana bisa membuat LPPD kalau lakip saja tidak selesai ” tegasnya.

H. Tafdil berharap jika Camat dan Kepala Desa tidak paham tentang mekanisme pembuatan lakip agar hal itu tidak di diamkan dan segera berkonsultasi dengan pihak sekretariat┬áDaerah atau BPKAD Kab. Bombana sehingga tidak sampai mempengaruhi program program lainnya. ” Kalau ada yang tidak ingin membantu segera laporkan ke saya, dan tolong jangan dulu mengerjakan lain sebelum Lakip ini di selesaikan ” pungkas H. Tafdil.

” Saya ingin akhir bulan maret ini semua sudah rampung” tambahnya.

Komentar