H. TAFDIL : PNS JANGAN IKUT BERPOLITIK PRAKTIS

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. H. Tafdil mengingatkan kepada para Pegawai Negeri Sipil Lingkup Bombana agar tidak terlibat langsung dalam politik praktis, hal tersebut disampaikan Bupati Bombana ini kemarin siang (17/10) dihadapan  para PNS mengingat semakin dekatnya tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang direncanakan pada tanggal 4 november mendatang atau sekitar 2 minggu kedepan.  

H. Tafdil mengharapkan kepada para aparatur pemerintah untuk selalu menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilukada mengingat kerasnya sanksi yang harus ditanggung jika para PNS ketahuan ikut ikutan berpolitik praktis, pasalnya bukan tidak mungkin hanya karena pengaruh dan telah di berikan janji untuk menduduki suatu jabatan tertentu, PNS sudah tidak peduli lagi akan aturan yang tertuang di undang undang kepegawaian.  

” saya tidak pernah melarang para pegawai untuk ikut berpolitik namun UU yang melarang, selaku kepala daerah saya hanya berkewajiban untuk menegakkan disiplin kepegawaian yang tertuang dalam Undang – undang tersebut yang didalamnya melarang keras pegawai ikut berpolitik praktis ” kata H. Tafdil.


Ket. Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil bersama Sekda Bombana Dr. H. Rustam Kala memberikan arahan kepada PNS di lingkup kerja Pemkab Bombana. ( Foto : Herry ).

Lebih tegas lagi, Bupati yang pernah  malang melintang di dunia usaha ini mengingatkan agar para pegawai negeri sipil untuk selalu loyal dan solid  terhadap program program yang telah diterapkan Pemerintah Daerah, baik itu terkait penegakan disiplin maupun kebijakan kebijakan lainnya demi berkesinambunannya pembangunan.  

”  banyak program yang bermanfaat kini sedang berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat,  jika hal tersebut tidak di jaga dengan baik yang rugi bukan mereka yang ada didaerah lain, namun yang merasakannya kita sendiri ” Kata H. Tafdil.  

Suami Hj. A. Nirwana menekankan agar kesepahaman yang terjalin selama ini bisa terjaga dengan baik, dirinyapun berharap kepala para kepala SKPD di Lingkup kerjanya untuk selalu memberikan pengawasan dan pemahaman kepada PNS akan arah kebijakan pemerintah, karena menurutnya bukan tidak mungkin ada di antara pegawai mencoba untuk tidak loyal terhadap pemerintah.  

” tolong jaga nama baik  dan wibawa pemerintah daerah, agar konsep sinergitas yang sedang berjalan bisa terjalin dengan baik pula ” Harap H. Tafdil.

Komentar