IR. Hj. MASYHURA PIMPIN KWARCAB PRAMUKA CABANG BOMBANA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Organisasi pramuka yang salah satu misinya mempramukakan kamu muda, harus sudah berani tampil dengan menampilkan tokoh-tokoh pramuka yang berdedikasi dan berkualitas serta berjiwa muda untuk menjadi pemimpin dimasa depan, Hal tersebut dikatakan Ir. H. Masyhura Ila Ladamay saat membacakan sambutannya usai dirinya dilantik menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Cabang Bombana Baru – baru ini di halaman kantor Bupati Bombana (15/6). 

Pelantikan Pengurus Kwarcab Pramuka Cabang Bombana yang dirangkaikan perkemahan Eksekutif dan Raimuna Cabang II mengajak kepada semua pihak untuk berlayar bersama gembira dan bahteramas menuju wonua bombana yang sejahtera merupakan tema kegiatan pramuka kali ini, kata Ir. Hj. Masyhura, pemilihan tema ini  diharapkan sebagai pemicu  generasi penerus dan kader bangsa harus terus dapat meningkatkan pengetahuan.  

” sadar atau tidak, gerakan pramuka dalam menjalankan visi dan misinya banyak tantangan yang akan kita hadapi, namun dengan memupuk jiwa kebersamaan, maka saya yakin permasalahan tersebut dapat di selesaikan.” ujar Ir. H, Masyhura.  

Pelantikan pengurus dan perkemahan eksekutif tersebut direncanakan akan dilaksanakan selam 3 hari dengan berbagai agenda kegiatan baksos, Bupati Bombana H. Tafdil ikut di kukuhkan menjadi ketua Majelis pembina pramuka cabang bombana oleh ketua majelis pramuka sultra Kadir Ole.  

lain hal dengan H. tafdil, dirinya mengatakan usai dilantik menjadi Ketua Majelis Pembina Pramuka cabang Bombana mengingatkan bahwa generasi kepemimpinan baik di berbagai tingkatan yang merupakan satu mata tantai tidak boleh terputus, pasalnya Kata Bupati Bombana ini, hal tersebut hanya akan membawa dampak yang kurang baik.  

” kita semua berharap kedepannya kegiatan seperti ini harus terus dijaga, apalagi ada kegiatan raimuna nasional  yang jadwal pelaksanaannya tidak lama lagi di jayapura ” kata H, Tafdil.  

selain itu, H. Tafdil juga menekankan kepada semau  pihak agar selalu menjaga sikap persaudaraan, sebab dirinya yakin jika hal itu dilakukan akan tercipta kebersamaan yang nyata dan bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,  

” melalui perkemahan raimuna cabang II, semoga mental dan karakter adik – adik bisa terbentuk dan tergembleng dengan baik ” kata H. Tafdil.

Seusai melantik pengurus Kwarcab cabang Bombana, Bupati Bombana bersama ketua majelis Pramuka Sultra Kadir Ole, membuka perkemahan Eksekutif dan Raimuana Cabang II yang direncanakan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 15 sampai dengan 17 juni 2012.

Komentar