JANJI POLITIK TAMASYA TERWUJUD

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM di dampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bombana Siswadi, meninjau pengaspalan dalam ibu kota Rumbia ( Jalan Diponegoro ).,(foto : Herry ).

Keraguan masyarakat yang selama ini mempertanyakan realisasi janji politik H. Tafdil saat berkampanye satu persatu mulai terealisasi, bukan hanya dana program Gembira Desa yang sudah diterima dan dirasakan masyarakat, saat ini salah satu infrastruktr yang sudah dinantikan sejak berdirinya kabupaten bombana tahun 2004 silam yakni jalan ibu kota sudah mulai direalisasikan.  

Ditemui, Bupati Bombana H. Tafdil saat meninjau pengaspalan yang dilaksanakan PT. Aroma pemenang tender jalan tersebut mengatakanpengaspalan yang dilakukan didalam kota merupakan salah satu wujud dari komitmen Pemerintah Daerah yang secara terus menerus melakukan pembenahan khususnya infrastruktur jalan, apalagi saat ini kata H. Tafdil jalan Ibu Kota Kabupaten yang selalu dikeluhkan bukan hanya masyarakat bombana sudah sangat mendesak untuk segera di penuhi.  

Ditambahkan, Ketua DPD PAN Bombana mengakui akan memantsu secara langsung pengaspalan yang sedang dilaksanakan, dirinya pun sudah mewarning pelaksana kegiatan agar aspal yang di gunakan harus memiliki kualitas dengan standar nasional saat ini bukan aspal yang bermutu rendah, bukan tanpa alasan hal tersebut dikatakan Bupati yang enggan menyoroti pemerintahan sebelumnya, pasalnya dirinya tidak ingin dana yang sudah di gelontorkan dalam jumlah besar ini hanya menghasilkan sesuatu yang tidak sesuai keinginan masyarakat.

” saya sudah ingatkan pelaksananya, saya tidak segan segan suruh bongkar kembali jika aspal yang digunakan jauh dari harapan, uang yang digunakan untuk pengaspalan ini berasal dari masyarakat, makanya harus pula menghasilkan sesuatu yang berkulitas baik karena ini demi kemaslahatan masyarakat ” tegas H. Tafdil.  

Pantauan auothor Website Pemkab. Bombana, rencana pengaspalan yang menelan biaya hingga 7 Milyar akan dilaksanakan sejauh 4900 Meter yang meliputi Jalan Diponegoro, Jalan Iman Bonjol, Jalan Panjaitan dan beberapa jalan lain dalam kota Rumbia rencananya akan dikerjakan selama tujuh hari dengan menggunakan aspal AC-WC ketebalam 4 centi Meter.

” saya hanya berharap agar kontraktor melakukan pekerjaan sebaik mungkin, baik dari kualitas maupun cara kerjanya agar dirapikan, saya juga berharap kepada masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah daerah,  insya allah kami akan berbuat demi kesejahteraan masyarakat, namun semua akan kami lakukan dengan cars bertahap ” harap Bupati Bombana.  

Ditempat lain, salah seorang masyarakat yang enggan disebutkan namanya menuturkan dirinya merasa sangat senang setelah dimulainya pengerjaan aspal dalam ibu kota.saat ditanyai dirinya beralasan sejak bombana berdiri pengaspalan ibu kota sudah direncanakan tapi hanya sebatas wacana, baru pemerintahan tahun ini komitmen pemerintah untuk memperbaiki jalan bisa terpenuhi.

” ini baru komitmen yang jelas ” katanya.

Komentar