JARINGAN GANGGU PENCETAKAN KTP EL

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP- El) di Dinas. Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bombana hingga saat ini masih dalam belum bisa dilaksanakan, pasalnya jaringan internet yang selama ini menjadi salah satu faktor penduduk pembuatan KTP yang memiliki Chip tersebut sedang mengalami gangguan.
Salah seorang masyarakat Rahman (22) yang ditemui siang tadi (12/5) di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Bombana yang ingin mengurus KTP terpaksa harus menunda keinginannya memiliki identitas resmi tersebut, menurutnya keterlambatan pembuatan KTP Nasional menurut salah seorang Pegawai Dispendukcapil Bombana di sebabkan jaringan yang selama ini memiliki peran penting dalam proses pendataan secara nasional mengalami kendala di pusat sehingga data base belum bisa di akses.
Rahim mengungkapkan dirinya sangat menyesalkan kejadian tersebut, apalagi kepemiliki KTP sangatlah penting bagi masyarakat, sehingga dirinya berharap agar pihak Dinas secepatnya berkoordinasi dengan pihak pusat mengenai masalah ini.
” Kita juga tidak bisa menyalahkan pihak dinas karena karena kendalanya menurut informasi jaringan di Pusat sedang bermasalah ” kata Rahim.
” Saya juga berharap agar masyarakat yang saat ini sedang berurusan di Dispendukcapil mengurus dokumen kependudukannya agar bersabar, karena masalah ini murni karena jaringan pusat yang mengkoneksikan data secara nasional belum bisa di akses ” ujar pria yang menyandang gelar Sarjana Pertanian ini.
Sementara itu, salah seorang Pegawai Dispendukcapil yang ditemui  membenarkan hal tersebut,  saat ini pihak Dinas masih terus berkoordinasi dengan pihak pusat agar kendala ini segera bisa teratasi, sehingga proses pembuatan KTP El untuk masyarakat bisa secepatnya di cetak.
” Saat ini Pihak kami masih terus berupaya menyelesaikan masalah ini, kita juga sementara ini masih berkoordinasi dengan pusat agar jaringan data secepatnya bisa di akses ” terangnya sembari mengingatkan agar namanya tidak di sebut.
Komentar