KADIS PERINDAGKOP KAB. BOMBANA LANTIK 8 PEJABAT ESELON IV

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket.Gambar : Kadis Perindagkop Kab. Bombana H. Nuhung saat melantik Eselon IV di lingkup Dinas Perindagkop Kab. Bombana pagi tadi (8/8). Foto : Herry

Rumbia, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kab. Bombana H. Nuhung pagi tadi (8/8) melantik 8 Pejabat Struktural eselon IV sesuai SK Bupati Bombana Nomor 342 Tahun 2012 untuk mengisi jabatan Kepala Seksi yang sudah sejak lama belum terisi di lingkup Disperindagkop Kab. Bombana.

Pada pelantikan yang dihadiri kepala BKD dan Anggota DPRD Kab. Bombana, H. Nuhung menegaskan bahwa pelantikan yang dilakukannya adalah hal yang wajar sebagai salah satu penyegaran dalam dunia birokrasi, apalagi kata H. Nuhung bahwa untuk pelantikan di dinasnya, hanya mengisi ruang Kepala Seksi yang masih kosong sejak dirinya di lantik menakhodai Perindagkop Kab. Bombana.

” Ada 6 jabatan eselon yang kosong dan itu yang di isi dan dua lagi hanya mengalami pergeseran saja ” kata H. Nuhung.

H. Nuhung mengatakan bahwa dirinya merasa yakin bahwa pejabat yang baru dilantik kali ini, sudah memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, sehingg dirinya menilai, kedepannya atas dasar kompetensi tersebut para pejabat ini bisa melahirkan sikap yang lugas dan tegas dalam melaksanakan amanah.

” yang kami butuhkan adalah sikap inovatif dan kreatif, dengan tujuan meningkatkan target PAD kita, ” kata H. Nuhung.

Informasi yang berhasil di himpun, dari 8 pejabat yang dilantik, enam diantaranya mendapat promosi jabatan antara lain, Sitti Sarifa,SE awalnya hanya staf biasa, mendapat promosi menjadi kepala sub bagian umum dan kepegawaian Disperindagkop, Surit Sutrazaf, ST staf kec. Kabaena Selatan dipromosikan sebagai kepala seksi Bimbingan usaha Koperasi, Muh. Ridwan, SE di percaya menjadi staf Kasi Promosi dan Investasi Bidang Penanaman modal Disperindagkop.

Hal yang sama juga dirasakan Nur Intan, SE yang awalnya hanya kepala Seksi di Kantor lurah Kampung baru, saat pekantikan tersebut mendapat kepercayaan untuk menjabat KepalaSeksi lembaga usaha dan pendaftaran perusahaan bidang perdagangan, Arwan Tahir, S. Sos ditunjuk sebagai Kasi Pembinaan sedangkam Drs. Daimi di promosikan sebagai kasi sarana dan hubungan kelembagaan penanaman modal.

Sedangkan untuk 2 jabatan yang hanya mengalami pergeseran yakni Ambo Rappe, SE dari kasi penanaman Modal menjabat Kasi Industri Keci, dan untuk Aminuddin, S. Kom dari kasi industri kecil menjabat Kasi industri textil Aneka Logam Disperindagkop Kab. Bombana.

H. Nuhung mengharapkan pelantikan yang terjadi dilingkup dinasnya jangan disalah artikan sebagai rasa suka dan tidak suka, namun kata Pemilik Nomor DT 40 K ini,pelantikan ini sudah sesuai mekanisme dan melewati tahapan serta sudah melalui pertimbangan tim baperjakat kabupaten.

” saya berpesan, agar dalam melaksanakan tugas tanamkan rasa percaya terhadap staf melalui kontrol, selalu memacu diri untuk berbuat inovatif dan berkreasi, serta harus memiliki sikap lugas,tegas dalam melaksanakan tugas ” kata H. Nuhung.

” pertimbangkan matang matang jika ingin mengambil keputusan, dan jangan mundur dari putusan yang telah diambil itu karena itu harus dipertanggung jawabkan tambahnya.

Komentar