KAFILAH MTQ BOMBANA OPTIMIS PERTAHANKAN PREDIKAT JUARA UMUM

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Pemerintah Daerah (Pemda) Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikutkan 100 lebih kontingen untuk mengikuti perlombaan Majelis Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 26 di Kota Baubau Sultra.
Informasi yang dihimpun, dari seratusan kontingen tersebut sebanyak 33 peserta yang akan mengikuti lomba MTQ dan 56 orang lainnya mengikuti lomba Lasqi ditambah lagi dengan panitia dan official sehingga jumlahnya sekitaran 100an lebih. Para peserta berangkat pada kamis kemarin.
Ketua Seksi Transportasi dan Perlengkapan Drd. Hasdin Ratta.M.Si saat dikonfirmasi pada jumat siang (18/3/2016) mengatakan Kabupaten Bombana merupakan juara umum MTQ dan Lasqi pada tahun 2014 lalu.
” Pada tahun 2014 lalu kami juara umum lomba MTQ lalu dan juga juara pada Lasqi, mudah- mudahan kita bisa menyabet lagi juara di lomba MTQ Baubau nantinya”, ujarnya  mantan Kabag Humas ini.
Dirinya yang kini menjabat Asisten III Setda Bombana ini menambahkan Bombana tidak hanya mengikuti dua lomba saja namun selain dari dua lomba tersebut, dirinya mengatakan mengikuti semua.

” Kami kekurangan SDM dan hal itu sama dengan daerah di Sultra lainnya. Dua jenis lomba tersebut ialah lomba pembuatan makalah qur’an dan lomba tafsir bahasa arab dan bahasa inggris”, ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *