KANDASKAN KOMPERDA KENDARI, TIM BASKET BOMBANA RAIH JUARA GUBERNUR CUP IV

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Wakil Bupati Bombana Ir. H. Masyhura menyerahkan Piala pada juara Turnament Bola Basket Gubernur Cup IV, ( foto : Yani Irawan ).

Rumbia. Turnament Bola Basket Gubernur Cup IV yang dilaksanakan Pemprov Perbasi Sultra akhirnya ditutup dengan resmi setelah Tim Bola Basket Bombana akhirnya berhasil merebut piala juara diajang turnament Bola Basket Gubernur Cup IV setelah mengandaskan perlawan Tim Komperda Kendari yang juga merupakan juara tahun lalu diajang yang sama dengan skor 63 – 58 yang di laksanakan di lapangan Bola Basket Bombana.

Ketua Panitia Turnament Gubernur Cup IV Syarif Rustam Supendy, ST mengatakan pelaksanaan turnament yang dilangsungkan selama sepekan ini sudah berjalan sesuai rencana yang diharapkan pihak panitia, apalagi dalam pelaksanaan turnament, kendala cuaca hujan tidak behenti mengguyur bombana yang menyebabkan terkadang pertandingan yang sementaraaa berlangsung terpaksa di hentikan.

” Kami bersyukur kegiatan ini terlaksana dengan baik, apalagi kegiatan di ikuti kontestan yang berasal dari daerah lin, pertandingan ini juga menjadi salah satu sarana hiburan bagi masyarakat karena animo masyarakat sangat tinggi saat pertandingan dilaksanakan ” kata Syarif.

Syarif menjelaskan, selama pelaksanaan turnament Gubernur Cup dilaksanakan, baik hadiah berupa piala dan uang pembinaan baru tahun ini cukup besar, pasalnya bukan hanya pertandingan memperebutkan piala Orang nomor satu di sultra tersebut, dalam turnament ini kata syarif bnyak kategori lomba, baik itu tingkat pelajar maupun lomba tri point.
” Semua totalnya sekitar 50 juta ” singkatnya sembari enggan merinci nominal masing – masing uang pembinaan yang berhasil meraih juara pada turnament tersebut.

” Kami juga sangat berterima kasih kepada Gubernur Sultra, Bupati bombana, Wakil Bupati Bombana dan seluruh jajaran aparatur Pemerintah Daerah Bombana atas dukungan moral maupun morilnya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik ” sambung Syarif.

Sementara itu, Wakil Bupati Bombana Ir. H. Masyhura yang juga merupakan Ketua Umum Perbasi Pemprov Sultra saat menutup kegiatan ternament tersebut usai menyerahkan piala Gubernur Sultra menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan itu.

” Terima kasih atas semuaa komponen yang sudah menjaga citraa bombana dalam turnament ini, karena kegiataan ini menjadi penilaian tersendiri bagi daerah lain karena banyak tim di luar bombana ambil bagian dalam kejuaran ini ” Kata Masyhura.

Selaku Ketua Umum Perbasi Pemprov Sultra, Ir. H. Masyhura menegaskan kejuaran ini merupakan bagian dari pada proses pembinaan yang dilakukan pihak Perbasi untuk mencari bibit unggul dalam bidang olah raga Basket untuk dilakukan pembinaan secara berkala sebagai langkah awal pembentukan kerangka pembinaan atlit yang dipersiapkan untuk mengikuti iven yang bertaraf nasional.

” Turnament ini merupakan ajang seleksi bagi atlet berbakat, sehingga ketika ada kompetisi berskala nasional mereka bisa kita ikutkan ” paparnya.

Selain di hadiri Wakil Bupati Bombana, penutupan turnament Bola Basket Gubernur Cup IV juga dihadiri unsur Ketua DPRD Kab. Bombana Andhy Ardian, SH serta beberapa Kepala SKPD lingkup Setda Bombana.

” Saya harap kegiatan seperti ini terus dilakukan bukan hanya sebagai sarana olah raga semata, namun kegiatan ini bisa dijadikan sebagai salah satu bentuk penyaluran bakat dari putra – putri daerah kita yang memiliki potensi ” tambah H. Masyhura.

Komentar