KANTOR PERPUSTAKAAN PEROLEH BANTUAN MOBIL PERPUSTAKAAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Usaha meningkatkan minat baca dikalangan masyarakat bombana khususnya kalangan pelajar kini mulai digiatkan Kantor Perpustakaan Kab. Bombana pasca terbentuk sebagai salah satu SKPD di bombana.

Kepala Kantor Perpustakaan Kab. Bombana Drs. La Angi yang ditemui beberapa saat lalu usai dirinya menerima bantuan satu unit mobil operasional perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional menuturkan, bantuan yang diterima merupakan usulan yang dirinya pernah ajukan sepekan usai dilantik yang bersumber dari Anggaan Pendapatan Belanja negara Tahun 2012.

” Bantuannya satu paket karena dalam mobil tesebut sudah siap dengan buku bacaan ” kata La Angi.

Lebih lanjut, mantan Kabag Kesra Setda ini mengurai bantuan mobil tersebut rencana akan di tempatkan di beberapa titik yang berbeda setiap hari, namun hal tersebut sementara diatur dalam bentuk scedule kerja dan masih menunggu biaya operasional.

” Kita masih atur dulu, karena banyak tempat yang akan kita jangkau, termasuk wilayah poleang ” kata Drs. La Angi.

Selain bantuan Mobil Perpustakaan Keliling dari Pemerintah Pusat, Kantor Perpustakaan Kab. Bombana juga menerima bantuan 1500 eksampler buku bacaan yang jika ditaksir secara keseluruhan di perkirakan bernilai Rp. 300 Juta, bahkan saat ini informasi yang berhasil di peroleh Kepala Perpustakaan sementara mengusulkan bantuan melalui Block Grand.

” Bangsa yang cerdas adalah bangsa yang gemar membaca, inilah yang menjadi pegangan kami, membantu pemerintah dalam menuntaskan buta aksara ” harap Drs. La Angi

Komentar