KAPOLDA SULTRA BERKUNJUNG DI BOMBANA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Kapolda Sultra Brigjen. Ngadino, SH, MM di dampingi Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM saat berkunjung di Rujab Bupati Bombana, nampak pula para Wakapolda Sultra, Wakil Bupati Bombana Ketua DPRD dan Ketua TP. PKK Bombana. ( foto : Herry ).

Rumbia. Bombana merupakan daerah yang berpenduduk 139  ribu jiwa dengan wilayah yang terdiri daratan dan kepulauan memiliki masyarakst yang sangat heterogen, pada awalnya pemerintahan Tamasya selalu di goyang dengan berbagai macam isu sebagai bentuk dinamika sistem pemerintahan baru,xnajun hal tersebut lambat laun telah hilang karena semakin meningkatnya rasa percaya masyarakat kepada pemerintah daerah yang dengan komitmennya melakukan pembangunan di bidang infrastrukur  yang hingga saat ini masih terus digalakkan, hal tersebut di katakan Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM saat menerima kunjungan Kapolda Sultra yang Baru Brigjen, Ngadino, SH,  MM  yang di dampingi Wakapolda Sultra beserta jajaran petinggi Polda sultra di Rujab Bupati beberapa saat lalu ( 17/1).

H. Tafdil menuturkan pemerintah bombana saat ini selalu memberikan ruang aspirasi bagi masyarakat dalam menyampaikan segaal bentuk aspirasinya, orang nomor satu di bombana ini menjelaskan pemerintah saat ini selalu bersinergi dengan muspida ( polres )  dalam rangka menciptakan ketentraman di tengah masyarakat.

” bombana terdiri dari tiga pilar yakni Kabaena, poleang dan Rumbia, yang mana masyarakatnya sangat patuh kepada hukum dan tidak bertindak ekstrim walaupun tidak tidak bisa di sangkali masih ada hal kerap terjadi yang bisa mengganggu ketentraman warga, tapi itupun tidak se ekstrim yang terjadi di daerah lain dan masih bisa di atasi ” kata H. Tafdil di hadapan Kapolda Sultra.

Kehadiran Jendral yang memanggul satu bintang di pundaknya ini dirujab bupati bombana selain disambut Bupati Bombana, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Ketua TP PKK Bombana bersama jajaran aparatur pemerintah daerah, mantan Wakapolda Kaltim ini juga di suguhi tarian lumense yang merupakan tarian yangberasal daricpulau kabaena.

Sementara itu, Kapolda Sultra Brigjen Ngadino, SH, MM mengakui kunjungannya di bombana merupakan bagian dari tupoksi yang dirinya jalankan untuk mengetahui wilayah satuan kerjanya khususnya polres polres yang ada di setiap Kabupaten. lanjutnya Mantan Kepala Sekolah Secapa Mabes Polri ini menegaskan selain itu, selaku Kapolda baru dirinya ingin mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas bawahannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” tugas Anggota Polri tidak mudah, jika tidak ada sokongan dari pemerintah daerah dan masyarakat khususnya tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat beban kerja polri akan semakin kompleks dan tidak akan mudah dicapai tanpa ada sinergi dari semua pihak ” kata Kapolda.    

lebih lanjut, Brigjen Ngadino mengakui sudah bertemu dengan berbagai pihak dalam mewujudkan sinergitas tak terkecuali para petinggi TNI di Sultra, dirinya menceritakan bahwa sudah ada kesepakatan antara dirinya dengan petinggi TNI dalam menciptakan stabilitas  dan Sinkronisasi mengingat kerap terjadi kesalahpahaman antara antara anggota TNI dan Polri.  

” kami sudah sepakat jika terjadi gesekan antar anggota di bawah,kami tidak akan melihat siapa benar dan salah, namun langkah yang kami tempuh akan menghukum keduanya ” tegasnya.    

Kapolda juga mengingatkan sebagai daerah yang diapit provinsi yang di indikasi daerah rekrutan teroris ( Sulteng dan Sulsel )  agar seluruh jajaran anggota polres selalu menjaga berbagai kemungkinan yaang bisa terjadi dengan selalu melibatkan tokoh masyarakat dan pemerintah dalam memberikan pemahaman ke masyarakat pentingnya menjaga ketertuban dan tidak terlibat hal hal yang bisa merugikan dirinya sendiri.  

” ingat pesan saya, banyak yang bisa terjadi tanpa kita duga, harap segera di lakukan pencegahan sebelum terjadi sesuatu yang bisa merugikan kita semua ” harap orang nomor satu di polda sultra saat ini.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *