KAPOLDA SULTRA TATAP MUKA LINTAS TOKOH DI BOMBANA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda ) Sultra Brigjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH. MH dalam rangka Tatap Muka dengan Tokoh Agama,Tokoh Pemuda,tokoh masyarakat se Kabupaten Bombana Baru-baru ini (3/3) di Rujab Bupati Bombana mengingatkan kepada seluruh jajaran Polres Bombana agar dalam melaksanakan tugasnya selaku pelayan masyarakat agar lebih mengedepankan pendekatan asas pelayanan terhadap mayarakat dengan memberdayakan Babinkamtibmas yang di miliki Polres Bombana.

Terlebih lagi saat ini menurut Kapolda Sultra, Bombana yang makin hari kian dekat melaksanakan pesta demokrasi di tahun 2017, maka sangat diperlukan peran serta semua pihak dalam menjaga dan menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat.

” Makanya saya berharap masyarakat juga harus turut terlibat aktif dengan melakukan koordinasi dengan babinkantibmas yang di miliki kepolisian, hanya saja juga saya tekankan agar anggota yang di amanahi sebagai babinkamtibmas agar selalu humanis sehingga tidak menciptakan kesan yang kurang baik di masyarakat ” kata Pria yang memiliki bintang satu di pundak ini.

Lebih lanjut di kesempatan tatap muka yang juga di hadiri Bupati Bombana, Sekda Bombana, para Pejabat Eselon II serta Kapolres Bombana, Kapolda Sultra yang sudah malang melintang menduduki jabatan strategis di tubuh polri ini menekankan, agar seluruh masyarakat haruslah waspada dengan melakukan deteksi dini terhadap paham – paham Radikal yang dapat merusak ideologi masyarakat, pasalnya Sultra yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Tengah tempat Jaringan Teroris Santoso bercokol saat ini, tidak menutup kemungkinan Sultra di jadikan sebagai tempat persembunyian most wanted nomor wahid di tubuh Polri saat ini.

” Makanya saya kembali tekankan bahwa paham radikal ini sangat berbahaya, baru- baru ini saja kejadian ada warga sultra yang terlibat dalam ormas terlarang seperti Gafatar, walaupun jumlahnya tidak banyak namun hal itu jangan di pandang enteng dan harus di sikapi dengan serius ” terang Pengganti Brigjen Arkian Lubis ini.

” Itulah pentingnya koordinasi semua stackholder baik itu masyarakat, aparatur Pemerintah, Polri dan TNI untuk selalu bersinergi ” tambahnya.

Ditempat yang sama, Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM mengurai, Kabupaten Bombana yang terdiri Kepulauan dan Daratan memiliki potensi sumber daya alam yang begitu besar, sehingga hal tersebut memang sangat perlu ditunjang dengan pemenuhan sarana infrastruktur sehingga apa yang menjadi tujuan pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat bisa terwujud.

” Alhamdulillah saat ini sudah banyak kemajuan yang dicapai pihak Pemkab Bombana khususnya di bidang innfrastruktur yang semata-mata bertujuan untu memberi kemudahan akses masyarakat dalam mengolah dan menjual hasil bumi yang mereka miliki, artinya dengan mudahnya akses tersebut maka tarap hidup dan pendapatan masyarakat juga makin meningkat ” kata Bupati Bombana.

Selain itu, dihadapan Kapolda Sultra dirinya menuturkan sinergitas antara pihak Polres dan Pemkab Bombana sudah terjalin dengan baik, Bupati termuda se Sultra ini mencontohkan jauhnya jarak tempuh ketika anggota Polres ingin mengirim berkas atau mengantar tahanan ke Kejaksaan Negeri yang ada di bau-bau, akan memiliki berbagai macam resiko menjadi salah satu kerisauan pihak pemkab.

” Bisa di bayangkan pak bagaimana resiko yang harus di hadapi teman-teman dari Polres kalau harus menyeberang lautan saat ombak besar untuk berurusan Kejari Bau-Bau, makanya kita berharap tahun ini Kepres pendirian Kejaksaan di Bombana dari Pusat mudah-mudahan cepat terealisasi, bahkan dua hari lalu Ketua Pengadilan Negeri Bau-Bau juga berkunjung kemari untuk membahas lokasi kantor pengadilan dan kita juga dari pihak pemkab sudah mengamini hal itu ” kata Bupati Bombana.

” Sisa yang kami pikirkan saat ini lokasi pembangunan Rutan pak supaya komplit dan tidak lagi harus ke Bau-Bau untuk berurusan ” sambungnya.

Komentar