KASEK SDN 3 KASIPUTE TEGASKAN SEKOLAHNYA GARATIS

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Munculnya tudingan dari beberapa pihak terhadap pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kasipute yang dianggap tidak melaksanakan program pendidikan gratis seperti yang amanahkan Gubernur Sultra. H. Nur Alam, SE  dibantah keras pihak Sekolah yang terletak ditengah Ibu Kota tersebut.  

Kepala Sekolah SD 3 Sitti Arfa Rigay yang ditemui diruang kerjanya Sabtu lalu (2/2) membantah tudingan tersebut, menurutnya hingga saat ini dirinya bersama stafnya tidak pernah melakukan pungutan yang tidak memiliki dasar kuat sehingga memberatkan orang tua murid.

” apa yang selama ini kami lakukan sesuai prosedur dengan menerapkan pendidikan gratis bagi siswa  di sekolah ini ” tegasnya.   Dirinya mengaku merasa heran dengan tudingan tersebut, jika hal

tersebut di dasari dengan adanya rencana pihak sekolah membangun pagar sekolah dan baju olah raga dan baju muslim kata Sitti Arfa, hal tersebut merupakan keinginan orang tua murid melalui rapat komite.

” hal ini juga perlu di cermati karena ketiga item tersebut saat ini tidak memiliki pos anggaran pada dans Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ) ” kata Sitti Arfa.    

Senada, Wakil Ketua Komite  Tamsir Laota membenarkan hal tersebut jika ketiga hal itu tidak ada dalam dana BOS yanh diterima tahun ini piahk sekolah, sehingga Komite Sekolah mengambil inisiatif tersebut untuk memenuhi kelengkapan siswa.  

” kebijakan ini juga berdasarkan rapat komite yang dihadiri orang tua murid, jadi tidak benar jika ada yang mengatakan ada tekanan dalam pungutan ini ” kata Tamsir.  

Lebih jauh, tamsir menuturkan pembelian baju tersebut merupakan sebenarnya sudah lama ingin dilaksanakan, namun dengan berbagai pertimbangan kata Tamsir baru tahun ini di adakan melakuo dana komite sekolah. ” bisa saja baju tersebut di usulkan dengan menggunakan dana BOS tapi yang perlu diperhatikan jika baju itu hanya menjadi inventaris sekolah dan bukan untuk dimiliki secara pribadi ” ujar Tamsir.  

” sama dengan pagar sekolah, kami ingin membangun demi kenyamana anak anak di sekolah, apalagi sekolah sangat dekat dengan jalan raya, dan biaya tersebut juga sudah disepakati orang tua murid saat rapat komite lalu ” tambahnya.  

Komentar