KECAMATAN POLEANG JUARA UMUM JAMBORE PKK TINGKAT KABUPATEN BOMBANA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia Pekan Jambore PKK Tingkat Kabupten Bombana yang dilaksanakan selama dua hari di Kecamatan Rumbia TengahN malam (2/11) tadi secara resmi di tutup oleh Bupati Bombana H. Tafdil yang di akhiri dengan pembakaran api unggun di Lapangan A. A. Rifai Kecamatan Rumbia Tengah.

Padatnya kegiatan lomba pada Jambore yang melibatkan seluruh unsur kader PKK di 22 kecamatan yang di Bombana, kecamatan Poleang yang turut serta berpartisipasi pada iven tahunan tersebut berhasil meraih juara umum.

Usai menyerahkan piala juara umum yang di terima langsung Camat Poleang, Bupati Bombana H. Tafdil dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan jambore tersebut, paslanya selain menampilkan berbagai macam keberagaman budaya yang di miliki masing – masing kecamatan karena di huni multi etnis dan masyarakat yang heterogen, kegiatan yang melibatkan kader PKK mampu menciptakan suasana harmonis dan melahirkan juara yang bisa mewakili bombana pada iven jambore tingkat provinsi.

” Kegiatan ini sangat bermanfaat karena selain memberi hiburan di tengah rutinitas kita yang begitu padat, momentum ini juga melahirkan prestasi sehingga even kegitana yang skalanya lebih nantinya, kita akan lebih mudah mengirim utusan senagai wakil bombana ” kata H. Tafdil

” Namun itu harus di latih terus, karena kita ingin bukan hanya sekedar mewakili,tapi sebisa mungkin kita meraih prestasi ” tambahnya.

Di lain pihak, Hj. A. Nirwana Tafdil yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana menegaskan dengan di laksanakannya iven jambore kali ini, kita ingin melihat sejauh mana keberhasilan yang terlah di raih oleh para pembina di tingkat kabupten dalam melakukan pembinaan khususnya yang ada di kecamatan dan Desa, sehingga paparnya kita memilik ukuran yang jelas apa dan seperti kedepannya proses pembinaan itu dilakukan.

” Kita ingin semua masyarakat mengerti bahwa betapa pentingnya peran PKK dalam mengaktualisasikan keberadaannya khususnya dalam membantu mengsukseskan program pemerintah ” kata Hj. A. Nirwana.

Dirinya juga berjanji, kegiatan jambore PKK ini akan di jadikan agenda tahunan untuk mencari bakat yang berprestasi dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

” Kita akan terus mengevaluasi kegiatan ini, Insya allah tahun depan kita tetap akan laksanakan dan akan melibatkan seluruh komponen masyarakat ” kata ibu empat anak ini.

Komentar