KECAMATAN POLEANG TUAN RUMAH HUT BOMBANA KE SEMBILAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Peringatan HUT Kabupaten Bombana ke sembilan yang biasanya di laksanakan di Ibu Kota kabupaten serperti tahun tahun sebelumnya yang mempertandingkan beberapa Cabang Olah Raga dan Seni  terasa berbeda pada tahun ini, pasalnya untuk tahun ini, selain pusat kegiatan pertandingan olah raga dan seni,  puncak acara upacara peringatan akan dilaksanakan di lapangan Merdeka Kecamatan Poleang.  

Bupati Bombana H. Tafdil menuturkan dipindahkannya lokasi pelaksanaan HUT Bombana di Poleang sudah melalui pertimbangan yang cukup matang, menurutnya selama ini kontingen yang berasal dari rumbia dan kabaena menuju rumbia untuk memeriahkan HUT Bombana, H. Tafdil menginginkan pada tahun ini aspek penyetaraan selaku tuan rumah kegiatan dirasakan pula masyarakat yang ada di poleang dan kabaena.

” tahun ini kita laksanakan di poleang dan bisa jadi tahun depan kita laksanakan di kabaena ” kata H. Tafdil saat ditemui dirujab Bupati kemarin(25/11) usai menerima Rombongan kendari pos.

Penataan Ibu Kota kabupaten kata H. Tafdil menjadi salah satu faktor di pindahkannya pelaksanaan puncak acara HUT Bombana, apalagi saat ini pengerasan jalan sudah dilaksanakan, sehingga jika dilaksanakan dirumbia, tambahnya di khawatirkan sedikit banyaknya akan mengganggu pelaksanaan pekerjaan tersebut.

” bisa di bayangkan berapa banyak massa yang akan datang ke rumbia, yang bisa menyebabkan pekerjaan tersendat,sedangkan pemerintah punya target untuk menyelesaikan pengaspalan tahun ini ” terangnya.  

Untuk di ketahui, selain mempertandingkan beberapa cabor dancseni diantaranya sepak bola, tenis meja, bulu tangkis volly bally dan fashion show yang di ikuti kontingen seluruh kecamatan, Peringatan HUT Bombana tahun ini alan dimeriahkan juga dengan pameran pembangunan, namun yang berbeda kali ini, pameran tersebut hanyaxakan di ikuti oleh instansi yang memiliki fungsi pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti catatan sipil, perizinan, dan kesehatan serta pelayanan publik lainnya.  

” kita juga akan akan mengajak para pelaku dunia usaha untuk turut berpartisasi seperti mobiler, property perumahan, otomotif, jasa telekomunikasi ” tambah H. Tafdil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *