KEJATI SULTRA TINJAU LOKASI PEMBANGUNAN KANTOR KEJAKSAAN BOMBANA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra S. Djoko Susilo, SH.MM yang di dampingi Asisten Pembinaan Kejati Sultra Subeno, SH.MM bersama Kejari Andoolo sore tadi meninjau Lokasi pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Bombana yang rencana bertempat di Kelurahan Lameroro Kecamatan Rumbia.
Dalam Kunjungannya yang hanya berlangsung selama satu jam tersebut, Kedatangan orang nomor satu di Koprs Adiyaksa Sultra yang di sambut Bupati Bombana H. Tafdil,SE,MM yang di dampingi Sekretaris Daerah Bombana serta beberapa Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kejati Sultra menyempatkan pula meninjau Kantor Kelurahan Lampopala yang disiapkan Pemkab Bombana untuk di gunakan sebagai Kantor sementara Kejaksaan Negeri Bombana hingga menunggu selesainya kantor permanennya.
Asisten Pembinaan Kajati Sultra Subeno, SH.MM saat ditemui di sela-sela kunjungan tersebut mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan Kejati Sultra semata-mata untuk meninjau secara langsung lokasi pembangunan Kejaksaan Bombana, sebab saat ini menurut Asbin Kajati Sultra ini proses pembentukan Kejaksaan Negeri Bombana sudah di tandatangani dan disetujui oleh presiden.
” Kita bersyukur Presiden sudah memberi respon yang sangat baik tentang pembentukan Kejaksaan baru ini ” kata Asbin Kajati Subeno, SH. MM.
Dirinya menambahkan, pihaknya merasa sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah dalam menyiapkan lahan tersebut, terlebih lagi saat ini menurut Subeno, SH.MM Pemkab Bombana bahkan sudah menyiapkan kantor sementara buat Kejaksaan Negeri Baru ini, namun dirinya menjelaskan saat ini pihak Korps Adyaksa sementara menunggu Surat Keputusan Jaksa Agung sebai tindak lanjut dari Keputusan Presiden.
” Sepulang dari peninjau ini, kami akan langsung membuat laporan secara tertulis ke Jaksa Agung muda Bidang Pembinaan mengenai kesiapan saat ini sehingga surat dari Jaksa Agung bisa segera di proses, namun untuk penempatan personil walaupun kantor sementara sudah ada di pinjamkan Pemkab Bombana, kami tetap menunggu surat dari Jaksa Agung yang mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama ” kata pria yang meyandang gelar Magister ini.
Terpisah, Bupati Bombana H. Tafdil, SE.MM yang di temui usai menemai Kejati Sultra meninjau Lokasi persiapan pembangunan Gedung Kantor Kejaksaan Bombana mengurai bahwa dirinya sangat bersyukur dengan kehadiran Kejati Sultra, pasalnya dengan kehadiran orang nomor satu di Kejaksaan Sultra tersebut, Pihaknya ingin menunjukkan keseriusan Pemkab Bombana dalam menjalin kerjasama dengan pihak Kejaksaan sebagai mitra kerja.
” Dengan di hibahkannya tanah untuk lokasi kantor Kejaksaan Bombana nantinya, hal ini menunjukkan bahwa pihak pemkab benar-benar ingin membangun kemitraan dengan pihak Kejaksaan, bukan hanya di persoalan penegakan Supremasi Hukum, namun kami juga butuh pendampingan dari aparat penegak hukum sehingga kami dalam mengambil kebijakan dalam proses pemerintahan ini tidak salah langkah dan melanggar norma hukum ” kata Bupati Bombana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *