KELOMPOK TANI TORA TONIA DOULE TERBENTUK

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Kepengurusan Kelompok Tani Toran Tonia kelurahan douleyamg di bentuk kamis (18/8 diharapkan menumbuhkan kemandirian dan partisipasi petani dalam hal menerapkan Teknologi pertanian yang ada untuk meningkatkan hasil pertaniannya. Hal tersebut diungkapkan penyuluh pertanian kel. Doule Diana Dora, R, S.Pt disela sela pembentukan kelompok tani.
Menurutnya dengan terbentuknya kelompok ini maka diharapkan dapat membantu petani baik sebagai wahana sarana belajar bersama, wadah menyelesaikan permasalahan dan dapat juga berfungsi sebagi penyalur aspirasi petani.

“kita harapkan dengan terbentuknya kelompok tani toran tonia ini dapat membawa dampak positif untuk petani didoule ini, dan juga dapat menjadi wahana belajar dan wadah berkumpul untuk menyelesaikan persoalan petani”. Ungkapnya.
Diana menambahkan bahwa prinsip terbentuknya Kolompok Tani Toran Tonia dilakukan dengan memperhatikan prinsip dasar perkumpulan individu bukan perkumpulan modal dan keanggotan berdasarkan kesadaran sukarela yang akan bekerja atas dasar dari untuk dan oleh anggota kelompok petani itu sendiri.
“jadi prinsip dari terbentuknya kelompok tani kita lakukan dengan memperhatikan prinsip dasar perkumpulan dan bukan perkumpulan modal yang mana anggotanya hadir atas kesadaran dan sukarela” ujarnya.
Lurah Doule M. Hadi Raharjo Putra, S.Ip, menambahkan bahwa pemerintah kelurahan doule berharap dengan terbentuknya Kelompok tani Toran Tonia semoga dapat memotivasi petani sehingga hasil prokdusi pertanian dapat meningkat dimasa yang akan datang serta dapat menjadi daerah percontohan minimal di level kecamatan rumbia.
“kita harap dengan terbentuknya kelompok tani ini bisa memotivasi petani agar dapat meningkatkan hasil pertaniannya sehingga pada akhirnya dapat jadi percontohan minimal dikecamatan rumbia” pungkasnya.(FJ Bombana).
Komentar