KELUHURAN R. A. KARTINI HARUS JADI TAULADAN PEREMPUAN BOMBANA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ket. Gambar : Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bombana Hj. A. Nirwana Tafdil menyerahkan bantuan dalam rangka Memperingati Hari Kartini di RSUD Kab. Bombana ( Foto : herry )

Rumbia, Momentum peringatan hari kartini harus betul – betul dimaknai oleh seluruh wanita dengan menumbuhkan jiwa sosial akan kepedulian antar sesama sehingga terwujud rasa persaudaraan yang lebih erat tanpa melihat dari mana asalnya.

Hal tersebut dikatakan Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Bombana Hj. A. Nirwana tafdil saat melakukan anjangsana dalam rangka memperingati hari Kartini ( 21/4 ) yang didampingi Ketua Persatuan Dharma Wanita kab. Bombana, Kadis Kesehatan dan Kabag Humas di Puskesmas Rumbia.

Dalam Kunjungannya, selain melihat langsung kondisi pasien, dan meninjau langsung ruang perawatan di Puskesmas Rumbia, Hj. A. Nirwana juga memberikan bingkisan sebagai salah satu bentuk perhatian dan ras persaudaraan, “ jangan dlihat dari nilai bingkisan ini, namun yang harus kita pahami bersama apa yang kami berikan saat ini semata – semata untuk membantu dan meringankan kedihan saudara – saudara kita yang sedang mengalami ujian “ Tukasnya.

Selain berkunjung dan memberikan bingkisan di Puskesmas Rumbia, dan RSUD Kab. Bombana, pemberian bingkisan juga dilakukan Ketua FKPPI Kab. Bombana ini saat mengunjungi janda – janda Jompo di Kelurahan Lampopala dan bercekrama untuk mendengarkan keluh kesah janda – janda jompo tersebut.

“Saya ingin semua Wanita Di Bombana membangkitkan semangat Kartini dalam sendi – sendi kehidupannya, bukan hanya sebagai pendidik, namun menumbuhkan kembangkan jiwa social seperti jiwa kartini saat melihat ketidak adilan terhadap sesama” Kata Hj. A. Nirwana.

Ketua Tim Penggerak Tim PKK Bombana ini juga Menitip Pesan bahwa selaku perempuan yang memiliki hati nurani yang halus, hal tersebut tidak hanya diaplikasikan dalam kehidupan rumah tangga baik sebagai seorang istri maupun seorang ibu, namun keluhuran tersebut harus dibarengi dengan rasa empati kepada sesama khususnya yang berada dilingkungan kita sebagaimana yang diperlihatkan oleh sosok kartini.

Masuari Salah satu keluarga Pasien Di RSUD  yang menerima bingkisan dari Hj. A. Nirwana merasa sangat bersyukur dengan kehadiran pasangan hidup Bupati Bombana tersebut, menurutnya sangat jarang ada istri pejabat mau datang melihat kondisi masyarakatnya, “ kami bukan hanya di kasi bingkisan tapi di berikan juga di bantu biaya hidup, terus terang bantuan ini sangat membantu khususnya saya yang kini sangat membutuhkan biaya pengobatan anak saya “ kata Masuari.

Komentar