KELURAHAN BOEPINANG BARAT KEMBALI DIBENAHI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, usia di kunjungi tim penilai tingkat provinsi terkait lomba  desa tingkat provinsi, Kelurahan Boepinang Barat Kecamatan Poleang kini  kembali berbenah untuk  melakukan persiapan jika Kelurahan tersebut juara pada lomba desa yang dilaksanakan oleh provinsi dan berhak mewakili Sultra di tingkat nasional. Hal tersebut terungkap, saat Bupati Bombana memimpin rapat persiapan di ruang rapat bupati kemarin siang(16/5).  

” saya berharap agar segala sesuatu terkait penilaian lomba desa untuk dipersiapkan sematang mungkin” kata Bupati Bombana H. Tafdil saat memimpin rapat tersebut.  

H. Tafdil juga meminta aparatur pemerintah di tingkat kecamatan untuk bersungguh – sungguh dalam menyikapi persiapan ini, menurutnya pula bahwa yang terjadi selama ini, kerap aparatur di kecamatan maupun SKPD memberikan perintah tanpa di tindak lanjuti.   ” ini merupakan suatu ironi, karna terkadang hanya  memberikan format tanpa memberikan arahan, ini tidak boleh di lakukan lagi, seluruh pimpinan SKPD dan camat harus berperan aktif dalam kegiatan ini”  ujar H. Tafdil.

Lebih lanjut H. Tafdil mengatakan bahwa untuk kesiapan lomba desa jika Kelurahan Boepinang Barat menjadi juara dan mewakili Sulawesi Tenggara ditingkat nasional, hal yang terpenting untuk disiapkan adalah profil kelurahan tersebut, sebab menurutnya yang menjadi penilaian utama dalam setiap kegiatan lomba desa adalah profil dari desa dan kelurahan yang di nilai.  

” namun aspek pendukung harus tetap disiapkan, baik itu mengenai pendidikan, jumlah penduduk, ekonomi dan sebagaimana perlu juga disiapkan” lanjut H. Tahdil  

Selain di hadiri Bupati Bombana  H. Tafdil, SE, MM, rapat persiapan yang dilaksanakan kemarin siang tersebut dihadiri pula Wakil Bupati Bombana Ir. H. Masyhura, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. A. Nirwana Tafdil dan unsur pimpinan SKPD yang terkait dengan kesiapan data lomba desa tersebut.  

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bombana Hj. A. Nirwana Tafdil sangat menyayangkan Tim PKK kecamatan Poleang, beliau menuturkan bahwa setelah melakukan pengecekan terkait data PKK di poleang yang merupakan induk dari Kelurahan Boepinang Barat yang mengikui Lomba desa beberapa saat lalu, ditemuakan administrasi dari PKK di kecamatan tersebut belum bejalan maksimal.              

” setelah saya periksa administrasi PKK Kec. Poleang, ternyata administrasinya masih di tanda tangani Ketua PKK yang lama, ini berarti sejak saya dilantik dan menggenjot PKK agar konsisten dengan tupoksinya tidak di indahkan” kata Hj. A. Nirwana.   Istri Bupati Bombana ini juga berpesan kepada camat poleang untuk mengingatkan hal tersebut kepada Ketua Tim PKKkecamatan poleang, sebab menurutnya walaupun hanya sebagai data pendukung pada penilaian lomba desa, data dan program kerja PKK bisa menjadi satu nilai tambah.

” saya harap pak camat untuk menyampaikan ini, agar kiranya tim PKKyang di kecamatan Poleang untuk melengkapi data dan melakukan program kerja yang telah ditetapkan” harap A. Nirwana.

Komentar