KEMBANGKAN OBJEK WISATA DI KABAENA, PEMKAB ANGGARKAN 800 JUTA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Potensi wisata yang di miliki Kepulauan Kabaena memang cukup menjanjikan dengan banyaknya objek wisata yang memiliki panorama yang cukup eksotis, pantas saja wilayah ini banyak di lirik oleh beberapa kalangan untuk dijadikan sebagai tempat untuk rekreasi keluarga setiap akhir pekannya.

Kepala Bidang Pengembangan Dinas Kebudayaan, Parisiwata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bombana Najida dalam releasenya di salah satu media cetak menuturkan bahwa saat ini Pemkab Bombana sedang mempersiapkan anggaran melalui APBD sebesar 800 juta untuk mengembangkan beberapa objek wisata di pulau penghasil nikel tersebut, anggaran tersebut nantinya akan di pihak ketigakan sehingga pengelolaan di objek wisata terseut nantinya bisa lebih professional.

“  Pemkab ingin agar beberapa kawasan objek wisata tersebut bisa memberikan peningkatan PAD bagi daerah dan perekonomian masyarakat “ kata Najida.

Seperti diketahui, pulau yang baru – baru ini banyak diserbu oleh pencinta batu permata memang memiliki beragam lokasi wisata yang cukup menjanjikan jika di kelolah dengan baik, lihat saja Pulau Sagori yang memiliki pantai dengan pasir putihnya dan keindahan panorama bawah lautnya sejak dulu sudah dikenal oleh wisatawan lokal dan mancanegara sebagai salah satu lokasi penyelaman terbaik di Indonesia, begitu pula dengan Tangkeno yang baru – baru ini di jadikan sebagai salah satu desa wisata karena kesejukannya bahkan di juluki sebagai negeri diatas awan dan masih banyak lagi potensi yang bisa dikembanagkan di daerah tersebut.

“ Mudah – mudahan kedepannya setelah dikelolah dengan baiknya kawasan ini diharapkan bisa menimbulkan multi efek baik dari sisi peningkatan infrastruktur maupun dari sis lain yang lebih bermanfaat bagi pemkab dan masyarakat “ pungkas Najida

Komentar