KEPALA SKPD HARUS WUJUDKAN TATA KELOLAH KEUANGAN YANG BAIK

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil,SE, MM bersama Wakil Bupati Ir. H. Masyhura di dampingi Sekda Bombana Dr. Ir. H. Rustam Supendy, M. Si saat memimpin Rapat Koordinasi dengan Kepala SKPD. ( Foto : Herry ).

Rumbia. Keinginan Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM dalam mengelolah tata keuangan di bombana menjadi salah satu pembahasan dalam rapat koordinasi yanh dipimpinnya dengan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) di ruang rapatnya baru baru ini   ( 22/2 ).

Pengelolaan keuangan yang baik menurutnya bukan hanya memberi manfaat buat stabilnya keuangan daerah, namun terlebih dari itu, Kata Bupati hal tersebut akan berdampak kepada kepentingan kabupaten secara menyeluruh, baik itu institusi pemerintah maupun ke masyarakat dengan lancarnya program pembangunan yang saat ini sedang di galakkan.  

H. Tafdil menuturkan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap keuangan daerah yang telah digunakan, sehingga dirinya berharap kedepannya setiap penggunaan uang yang sudah di gunakan secepat mungkin di buatkan Surat Pertanggung Jawaban ( SPJ ) sebagai bentuk transparansi dan komunikatif yang kita bangun dengan BPK.  

” jangan lagi saya, Ibu Wakil dan Pak Sekda mengejar ngejar agar SPJ  secepatnya diselesaikan, karena itu merupakan kewajiban masing masing yang menggunakan uang ” kata Bupati.  

Ketua DPD PAN Bombana ini menjelaskan keberadaan BPK bukan hanya melakukan pemeriksaan rutin setiap tahunnya, namun yang harus dipahami kata H. Tafdil apa yang dilakukan BPK mengajak kita untuk lebih berbenah dalam pengelolaan kita.

” kita harus memberi apresiasi pada BPK  yang secara tidak langsung membantu kita mewujudkan tata pengelolaan keuangan yang baik dan bersih ” kata H. Tafdil.

Rapat Koordinasi yang dimulai sejak jam sembilan pagi tadi, selain dihadiri Wakil Bupati Bombana  bersama Sekretaris Daerah, nampak pula para Kepala SKPD turut pula menghadir rapat tersebut.

” Kepala SKPD  harus memberi contoh dan menjadi suri tauladan yang baik bagi bawahannya, jaga etika yang merupakan cerminan bagi pemerintah daerah di mata masyarakat ” harap suami Hj. Andi Nirwana Tafdil ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *