KETUA DPRD SEMENTARA BOMBANA APRESIASI UJI KOMPETENSI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia(11/12). Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Sementara Bombana A. Firman, SE memuji langkah yang dilakukan pihak Pemkab Bombana dalam melakukan Uji Kompetensi terhadap sejumlah Jabatan di lingkup Pemkab Bombaa saat ini, Pernyataan tersebut dilontarkan A. Firman, SE usai dirinya menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian pidato pengantar Bupati Bombana terhadap peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun anggaran 2015 siang tadi di Kantor DPRD Bombana.

Politisi muda ini mengungkapkan apa yang dilaksanakan pihak pemkab patut mendapat apresiasi dalam menata birokrasi yang memiliki kompetensi di bidangnya, terlebih lagi sejumlah jabatan eselon IVb sampai Eselon II yang di lelang saat ini banyak di minati oleh PNS lingkup pemkab.

” Ini merupakan suatu terobosan baru dan perlu kita dorong agar hal ini bisa mendatangkan asas manfaat buat kemajuan daerah ” kata. A. Firman.

Namun, dirinya mengingatkan agar kedepannya terhadap mereka yang lolos pada uji kompetensi tersebut dan telah diamanahi suatu jabatan agar bersungguh – sungguh dalam melaksanakan tugas, sehingga uji kompetensi ini bukan hanya sekedar untuk mencari jabatan semata namun harus bekerja demi kesejahteraan rakyat.

” Kami juga akan mendorong pihak pemkab untuk melakukan evaluasi terhadap pejabat baik itu yang duduk setelah uji kompetensi ini maupun Pejabat yang telah menduduki jabatan saat ini, persoalan lamanya evaluasi kita serahkan ke pihak pemkab untuk melakukan itu sehingga ada rapor bagi pejabat sekarang ini apakah mereka bisa dikatakan berprestasi atau tidak ” paparnya.

Seperti di beritakan sebelumnya di sejumlah media cetak, degan tegas Bupati Bombana H. tafdil, SE. MM telah melontarkan pernyataan terkait proses uji Kompetensi yang dilaksanakan pihak Badan Kepegawaian Daerah yang diserahi tugas untuk melaksanakan lelang jabatan tersebut, Menurutnya saat ini terobosan yang dilaksanakannya dalam menata birokrasi saat ini dengan melaksanakan lelang jabatan di sejumlah posisi merupakan suatu keharusan yang dilakukan untuk memperoleh pejabat yang berkualitas, bahkan orang nomor satu di Bombana ini menegaskan bahwa kedepannya untuk menduduki jabatan yang ada di lingkup pemerintahan yang di pimpinnya saat ini, baik itu jabatan Eselon IVb sampai Eselon II, Uji Kompetensi merupakan suatu keharusan yang wajib di ikuti oleh setiap Pegawai Negeri Sipil untuk menduduki jabatan.
” jangan pernah berharap menduduki jabatan jika tidak melalui Uji Kompetensi ini, bagaimana kita bisa mengukur kemampuan seorang pejabat jika tidak melalui proses ini, lagi pula saya ingin menghapus kesan yang selama ini menjadi prasangka masyarakat bahwa jika sudah kenal dengan pejabat maka jabatan itu akan mudah pula di dapatkan ” kata H. Tafdil.
Bahkan pemilik plat DT 1 K ini menambahkan bukan hanya Uji Komptensi yang akan dilalui setiap PNS yang hendak menjadi pejabat, salah persyaratan utama seperti bebas temuan dari Inspektorat Bombana merupakan kewajiban yang harus dikantongi setiap PNS yang telah lolos uji kompetensi yang hendak dilantik.
” walaupun anda lolos uji kompetensi jika tidak mengantongi itu ( bebas temuan ) maka saya pastikan tidak akan melantiknya, kita ingin semua pejabat yang ada bersih dari persoalan – persoalan yang menyangkut hutang terhadap negara dan daerah ” sambung suami Hj. Andi Nirwana ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *