KINERJA BENDAHARA SKPD DIPERTANYAKAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, banyaknya program  kegiatan yang tidak berjalan dengan baik di masing –  masing instansi lingkup Pemkab Bombana yang disebabkan tidak adanya ketersediaan  uang di bendahara sangat disayangkan oleh Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM, hal tersebut terungkap kala H. Tafdil memimpin rapat permbahasan RKA-SKPD tahun 2013 di ruang rapat Bupati siang tadi (8/9).  

Ulah sebagian para bendahara benar-benar membuat Pasangan Hj. Masyhura ini bertanya – tanya, pasalnya dari laporan BPKAD setiap bulan ketersediaan dana untuk pemda bombana mencapai puluhan milyar, namun masih ada juga bendahara yang selalu kekurangan dana.  

” ini bisa mengganggu berjalannya program kegiatan jika tidak cepat diatasi ” tegasnya.  

Lebih lanjut, Ketua DPD PAN Bombana ini mensinyalir habisnya dana yang ada di bendahara tersebut disebabkan tidak disiplinnya para bendahara untuk segera membuat Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) usai mengeluarkan dana, sehingga kata pemilik DT 1 K ini, ketika dana yang ditarik sudah habis baru membuat SPJ.  

” sistem keuangan kita sudah berjalan dengan baik, seharusnya setiap mengeluarkan anggaran, sesegera mungkin langsung dibuatkan SPJ agar bisa meminta kembali dana yang dibutuhkan ” kata H. Tafdil.  

Bupati ke 5 Kab. Bombana ini meminta agar pola – pola lama dalam  pengelolaan keuangan daerah tidak digunakan lagi, sebab menurutnya akan sangat merugikan berbagai pihak utamanya program kegiatan yang sudah direncanakan bisa tertunda.  

” hal seperti inilah yang kadang menjadi sisa UUDP di akhir tahun, saya tidak mau mendengar hal  ini terulang lagi “tambahnya.

Komentar