Kunjungan Kerja Pj. Gubernur Sultra di Bombana

5.05.2018
|
Drs H. Teguh Setyabudi M.Pd , Pj. Gubernur SULTRA 2018
SHARE:
  •  
  • 3
  •  
  •  
  •  

Untuk pertama kalinya sejak dilantik Februari lalu pelaksana jabatan gubernur Sultra,Drs H. Teguh Setyabudi M.Pd, menginjakkan kakinya di kabupaten Bombana, Kedatangan orang nomor satu di lingkup Pemprov itu di sambut hangat Bupati dan wakil bupati Bombana .

Hal itu ditandai saat bupati Bombana H.Tafdil menyampaikan sambutan dirumah jabatannya, Rabu (2/5) menurut dia kedatangan pj gubernur dan pejabat Esalon II lingkup Pemprov merupakan momentum yang tepat bagi pemerintah daerah dalam menyampaikan visi misi dan program daerah yang di sesuaikan dengan program pemerintah baik pusat maupun provinsi .

Sambutan yang berdurasi 30 menit itu di hadiri pj bupati Bombana Sitti Saleha,Wakapolres,perwira penghubung 1413 Buton, Kejari,Ketua dprd Bombana beserta anggota dan beberapa pejabat Esalon II lingkup Pemprov dan Daerah.

Menurut Tafdil pemerintah daerah saat ini giat menjalankan apa yang menjadi program daerah berupa program Gembira yang terdiri dari Gembira Sehat,Gembira Kerja,Gembira Taskin,Gembira Terang,Gembira Sejahtera yang mana program tersebut dicanangkan pada masyarakat penerima manfaat.

“Program ini terdiri dari rumah gratis,jaminan kesehatan gratis,listrik gratis,beasiswa dan lainnya,”ungkap Tafdil di hadapan para pejabat.

Selain dari pada itu bupati dua periode itu menyampaikan pula bahwa sektor pertanian dan Kelautan masih menjadi primadona di kabupaten Bombana yang mana dua sektor itu tiap tahunnya mengalami peningkatan produksi.

“Saat ini kabupaten Bombana memiliki pabrik pengolahan rumput laut yang berada di Kecamatan Poleang,yang mana tiap harinya membutuhkan bahan baku sampai 10 ton,selain itu komoditi lainnya berupa kelapa dan hasil padi yang tiap tahun mengalami peningkatan,”katanya.

Mengenai hal tersebut pj gubernur Sultra Teguh Setyabudi sangat mengapresiasi program pemerintah daerah dalam menjawab permasalahan yang ada di masyarakat.

Mengenai sektor pertanian dan Kelautan ini dalam pengelolaannya dibutuhkan peran stekhoulder terkait dengan peran tersebut tentu akan sangat membantu bagi para pelaku usaha dalam meningkatkan hasil produksi dan ekonominya.

“Saya harap setiap instansi pemerintah daerah dapat bekerja sama guna membantu para pelaku usaha perikanan dan pertanian dalam meningkatkan hasil produksinya baik pengelolaan hingga pemasarannya agar apa menjadi visi misi daerah menuju masyarakat yang sejahtera tercapai,”tutupnya(K6/c/hen)

sumber : Kolaka Pos

Komentar