KWARCAB PRAMUKA BOMBANA PERSIAPKAN PERKEMAHAN EKSEKUTIF

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Ketua Kwarcab Pramuka Bombana Ir. H Masyhura di dampingi Asisten II Setda Bombana Ir. H. Selamet Rigay saat memimpin rapat pengurus Kwarcab Pramuka Bombana di Rujab Wakil Bupati Bombana. ( Foto : Herry ).

Rumbia, Kegiatan Perkemahan Eksekutif dan pelantikan pengurus cabang serta Ranting Pramuka se kabupaten Bombana yang rencananya dilaksanakan di sekitaran kantor Bupati Bombana pada tanggal 15-17 juni 2012, yang di perlukan dilakukan saat ini yakni mematangkan semua persiapan dan scedule kegiatan, hal tersebut dikatakan Ketua Kwarda Pramuka Bombana Ir. H. Masyhura Ila Ladamay usai memimpin rapat Kwarcab Pramuka Bombana yang dihadiri Pengurus Kwarda Pramuka Se Kab Bombana di rujab wakil Bupati bombana siang ini (2/6).

Wakil Bupati Bombana ini juga menuturkan Perkemahan yang sedianya di ikuti oleh seluluh jajaran eksekutif kab. Bombana, antaranya kepala SKPD, Camat dan Gugus Depan sekolah sekolah yang ada di bombana, pada perkemahan eksekutif ini akan dirangkaikan juga dengan Bakti Sosial.

” kalau Baksosnya kami rencanakan penanaman pohon,kerja bakti dan pengukuran dan pembagian kaca mata secara gratis, dan beberapa atraksi simulasi tanggap bencana, namun ini masih dalam tahap rencana dan kami masih kaji” kata H. Masyhura.

H. Masyura juga sangat menginginkan partisipasi semua unsur kepemudaan dan OKP untuk ikut berperan aktif dalam mensukseskan perkemahan Eksekutif, karena menurut pasangan H. Tafdil dengan Jargon Tamsya ini selaku organisasi kepemudaan maka seyogya saling membantu dan mendukung dalam melakukan pendekatan kepada amasyarakat.

Selain membahas Perkemahan eksekutif, Kwarda Pramuka Bombana juga membahas persiapan pengiriman kontingen Pramuka Bombana yang akan mengikuti Perkemahan Wira Karya Nasional yang ke X di Papua yang merupakan agenda nasional.

” kami akan mengirim 5 putra dan 5 putri sebagai utusan Bombana di sana, tapi semua itu kami tetap akan sesuaikan dengan pendanaan yang ada” kata H. Masyhura.

Lebih lanjut dikatakan Politisi PAN Sultra ini, bahwa untuk mengikuti kegiatan di Papua itu, pihak Kwarda Pramuka Cabang Bombana akan membuka seleksi pendaftraan dan penilaiannya akan berdasarkan perangkingan dari nilai yang diperoleh peserta.

” seleksinya sendiri kami jadwalkan bersamaan perkemahan eksekutif usai pelantikan pengurus cabang dan ranting se bombana” kata H. Masyhura.

Komentar