LAMPOPALA AKAN JADI PUSAT IBUKOTA BOMBANA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

RUMBIA,  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Bombana, bakal menetapkan Kelurahan Lapopala Kecamatan Rumbia, sebagai pusat kawasan bisnis dan perdagangan.  Hal ini disampaikan Kepala Bapeda Bombana, Sukamto Toding saat memantau pemasangan baliho sosialisasi desain pemanfaatan wilayah Rumbia sebagai pusat Ibukota Bombana, Selasa (31/7).

Menurut Sukanto, Kelurahan Lampopala, akan menjadi titik nol  jalan lingkar kota dan serta desain pembangunan pusat-pusat aktifitas ekonomi.

“Ini merupakan upaya penataan wajah kota Rumbia, agar lebih baik,”kata Sukanto.

Titik nol tersebut, akan terkoneksi dengan sejumlah terminal kota dan luar kota Rumbia. Sukanto mengaku, Rencana Detail Tata Ruang Kota (RDTRK) ini bakal ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) sebagai revisi dari RDTRK Bombana yang ditetapkan sebelumnya nomor 09 tahun 2008.

“RDTRK ini merupakan turunan dari Rencana umum tata ruang kota, yang nantinya akan diturunkan dalam rencana tehnik atau rencana tata bangunan dan lingkungan,”ungkapnya.

“Inilah rencana desain penataan kota Rumbia, tapi rencana ini masih terbuka untuk diperbaiki dan disempurnakan, jika ada saran-saran dari masyarakat,”tambah Sukamto

Komentar