LANTIK 105 KADES, BUPATI iNGIN KADES FOKUS URUS KESEJAHTERAAN RAKYAT

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Penantian para Kepala Desa terpilih periode 2016 – 2022 se Kabupaten Bombana usai mengikuti proses pemilihan secara serentak beberapa saat lalu akhirnya terjawab sudah, pasalnya kemarin pagi, Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM yang di Dampingi Wakil Bupati Bombana bersama Sekda melantik 105 orang Kepala Desa terpilih di hadapan ribuan masyarakat yang memadati Ruang Terbuka Hijau ( eks Gedung MTQ).
Dalam Sambutan pada pelantikan yang juga di hadiri Ketua DPRD Bombana bersama sejumlah Anggota Legislatif lainnya, Kapolres dan pejabat aparatur Pemkab Bombana, Bupati Bombana H. Tafdil menuturkan pemilihan secara serentak yang dilaksanakan pada Desember lalu perlu mendapat apresiasi dari semua pihak, bukan tanpa sebab orang nomor satu di pemerintahan bombana mengungkapkan hal tersebut, selain pelaksanaan yang dilakukan di 105 desa berjalan dengan situasi yang kondusif, Bombana kata Bupati merupakan Kabupaten pertama yang ada di sultra melaksanakan pilkades
Secara serentak.
” Saya memberi apresiasi yang setinggi – tingginya kepada semua pihak yang turut membantu suksesnya pilkada serentak ini, karena dengan segala keterbatasan yang kita miliki, kita masih bisa menjadi contoh bagi daerah lain jika ada daerah yang akan melakukan pilkades serentak ” kata H. Tafdil.
Bupati Defenitif Bombana ini menambahkan dalam melaksanakan tugas, dirinya sangat berharap agar para Kades terpilih nantinya ketika melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang pemimpin agar para Kades tetap berpegang pada peraturan yang berlaku. Sehingga dalam pengelolaan administrasi dan keuangan nantinya kata H.Tafdil, para kades bisa terhindar kesalahan kecil yang berujung pada proses hukum.
” Insya allah minggu depan kita akan adakan Bimtek buat para Kades terpilih di tiga wilayah, karena dari sepengatahuan saya Kades terpilih saaat ini memiliki keberagaman latar belakang yang berbeda, ada dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan ada juga dari backgroud aktivis ” kata Bupati Bombana.
Lebih lanjut, Bupati Bombana yang bulan delapan nanti akan berakhir masa jabatannya menitip pesan kepada Kades terpilih agar setelah pelantikan tersebut para Kades kembali berkonsolidasi dengan masyarakat, terlebih lagi amanah dan tanggung jawab yang akan dipikul selama enam tahun ke depan menyangkut kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.
” Saya himbau agar para kades terpilih segera berkonsolidasi dengan masyarakat, jangan lagi ada pengkotak-kotakan diantara masyarakat karena proses pilkades kemarin karena saat ini yang terpenting bagaimana memikirkan kesejahteraan rakyat ” papar suami Hj. Andi Nirwana ini.
Dari pantau author website ini, wajah sumringah tampak terlihat jelas di wajah masyarakat yang turut menyaksikan pelantikan yang ditengah pelantikan kemarin diwarnai hujan yang cukup deras, salah seorang masyarakat yang enggan disebut namanya mengungkapkan rasa senangnya, pasalnya selain dirinya merupakan salah satu tim sukses kepala desa terpilih, dirinya juga kaget melihat penataan kawasan Rumbia yang berubah drastis.
” Terus terang sering mi saya datang di kasipute baru sa perhatikan ternyata banyak mi bangunan baru, baru itu laut sudah jauhnya mi pale di timbun ” katanya sembari kembali mengingatkan agar namanya tidak di publikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *