LAPANGAN A.A. RIFAI MULAI DIBENAHI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Lapangan A.A.Rifay yang berada ditengah kota Rumbia yang sedianya dijadikan sebagai salah satu lokasi kegiatan menyambut HUT Proklamasi mulai dibenahi oleh Badan Linkungan Hidup Kab. Bombana. Pasalnya rumput yang berada dilapangan tersebut sudah setinggi lutut orang dewasa.  

Kepala Bidang Kebersihan pemakaman dan kebakaran BLH Kab. Bombana Umar Manne saat di temui sore tadi mengatakan bahwa pembersihan yang di lakukan dengan melibatkan 30 orang staf di bidangnya mulai bekerja hari ini dan sesuai targetnya dalam jangka lima hari kedepan, lapangan yang seyogyanya menjadi salah satu lokasi kegiatan sudah akan rampung.  

” kepala badan kami menginstruksikan untuk meyelesaikan secepatnya, maka kami pun segera melaksanakan hal tersebut, mengingat waktu pelaksanaan kegiatan HUT bombana sudah semakin dekat” kata umar.  

Lebih lanjut Mantan Pelaksana Kasatpol -PP Kab. Bombana ini mengatakan bahwa sebenarnya dinasnya sudah sejak lama ingin membersihkan lapangan tersebut,hanya yang menjadi kendalanya keterbatasan alat yang di miliki BLH, apalagi kata umar lapangan A.A. Rifay yang letaknya dijantung ibu kota, akan sangat kurang bagus jika kondisinya kurang terawat.  pasalnya, sebagai pusat ibu kota sudah selayaknya lapangan yang sering digunakan oleh masyarakat sebagai arena olah raga tertata dengan baik.

” kami siap mengerjakan karena sudah menjadi tupoksi kami, mudah-mudahan kedepannya sudah ada tambahan alat mesin rumput, karena yang ada sama kami cuma 2 unit, sedangkan mesin yang kami pakai sekarang ini kami masih pinjam dari sekretariat daerah ” kata umar.

Pantauan dari author website pemkab, kondisi lapangan A.A. Rifay memang sudah harus segera di bersihkan, sebab di sekitar sisi lapangan yang memiliki nilai history sejarah dimasa lalu ini, sangat nampak jelas terlihat rumputnya sudah mulai setinggi lutut orang dewasa.  

Pria bertubuh gempal yang hobby menggantung kaca riben disaku bajunya ini berharap kedepannya pihak pemerintah daerah menyediakan alokasi anggaran pembersihan lapangan ini, sebab menurut umar pihaknya siap mengerjakan kapan pun karena sudah menjadi tanggungjawabnya.

” kami siapa melaksanakan pembersihannya bahkan subuh pun jika perlu BLH siap melaksanakan tugas” tegas Umar Manne      

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *