LELANG JABATAN ESELON II MEMASUKI BABAK AKHIR

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Uji kompetensi yang dilaksanakan Pemkab Bombana terhadap 31 jabatan strategis  eselon II memasuki babak akhirnya, setelah di gelarnya tes tertulis yang di ikuti sejumlah Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemkab kamis lalu, rencana hari ini ( 29/11 )  Bupati Bombana H Tafdil,  akan melakukan tes tahap akhir ( wawancara, red) terhadap mereka yang lolos dari seleksi sebelumnya dan telah mengikuti pula tes intelegensi pemaparan rencana program kerja masing – masing peserta.

Hal tersebut di benarkan Kepala BKD Bombana Drs. Man Arfa, menurutnya lelang jabatan eselon II dibuka untuk mengisi 31 jabatan kepala Dinas, Badan serta Staf Ahli, para peserta yang telah dinyatakan lolos pada tes tes tertulis akan mengikut wawancara rencana hari ini ( jumat).

“ Bupati yang akan langsung melakukan tes wawancara “ kata Drs. Man Arfa.

Pria kelahiran kabaena ini menambahkan untuk penilaiannya sendiri para peserta tes tidak perlu merasa was – was, pasalnya tes yang dilakukan untuk mencari pejabat yang punya kompetensi di bidangnya secara keseluruhan penilaiannya akan dilakukan secara objektif.

“ saya menjamin bahwa penilaian ini akan objektif dan tidak ada lagi sstem penepatan jabatan berdasarkan kedekatan dengan atasan, artinya siapa yang mampu dan memiliki integritas serta kompetensi yang mumpuni pasti akan menduduki jabatan yang dilamar “ungkap Man Arfa.

Seperti diberitakan sebelumnya pda pembukaan uji Kompetensi yangdigelar kamis (27/11) lalu, Bupati Bombana yang membuka secara resmi kegiatan tersebut menuturkan bahwa saat ini Pemkab Bombana telah menerapkan kebijakan bagi Para PNS yang ingin menduduki jabatan Eselon IV, III dan II wajib mengikuti uji kompetensinya, hal ini dilakukan kata H. tafdil untuk membuka ruang kepada siapapun yang memiliki kemampuan dan transparansi dalam tatanan birokrasi.

“ secara menyeluruh apa yang dilakukan BKD menggagas uji kompetensi ini patut di apresiasi, terlebih lagi walaupun daerah kita masih terbilang muda namun secara kualitas aparatur kita tidak kalah dengan dengan darerah lainny,a terlebih lagi baru Kabupaten Bombana dari seluruh kabupaten yang ada di Sultra bahkan pihak Provinsi Sultra sendiri yang membuka lelang jabatan di semua eselon “ kata H. tafdil.

Komentar