LEPAS DSRI STATUS DISCLAIMER, SEKDA HARAP PENINGKATAN KINERJA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana Dr. Ir. H. Rustam Supendy, M. Si menyampikan rasa terima kasih kepada seluruh aparatur Pemerintah Daerah atas pencapaian Wajar Dengan Pengecualian ( WDP) berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) RI pengelolaan keuangan Kabupaten Bombana tahun 2012.Hal tersebut dikatakan dihadapan Pegawai negeri Sipil dan Tenaga Honorer lingkup Sekretariat Daerah pagi ini ( 4/6) kala dirinya memimpin apel pagi.

H. Rustam Supendy menuturkan, pencapaian WDP yang diraih sat ini merupakan bentuk perhatiaan seluruh stackholder yang ingin melihat perubahan pengelolaan keuangan kearah yang lebih baik, pasalnya sejak berdiri sembilan tahun silam, baru tahun ini dibawah Kepemimpinan Tamasya ( Tafdil – Masyhura ) pemerintah Kabupaten Bombana lepas dari cap Disclaimer BPK.

” Ini harus kita apriorik, setelah sekian lama kita berkutak dengan Disclaaimer, tahun ini kita sudah bisa lepas dari cap tersebut ” Kata H. Rustam.

Dirinya menambahkan, sejak awal era epemimpinan Tamasya, terciptanya tata kelolah keuangan yang baik merupakan salah satu misi utama yang telah diagendakan,
Sehingga dengan raihan ini paparnya. Merupakan tolak ukur buat semua bahwa saat ini pemerintah bombana mulai berbenah di semua lini.

” Pencapaian ini harus kita syukuri, namun jangan membuat kita berbangga hati, kita harus meaih predikat yang lebih baik lagi, namun hal itu harus di barengi usaha dan kerja kers kita semua ” imbuhnya.

Sekda Bombana ini menuturkan, dirinya sengaja menghadirkan seluruh Kepala SKPD kemarin Siang untuk mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Bombana menerima laaporan Hasil Pemeriksaan BPK di kantor BPK RI perwakilan Sultra kemarin siang ( 3/6), menurutnya hal tersebut sengaja dilakukan dikarenakan raihan status WDP ini harus diketahui seluruh Kepala SKPD, pasalnya Dengan status WDP bukan berarti kita sudah tidak memiliki sangkutan lagi.

” Saya perlu jelaskan dalam WDP ini masih ada beberapa hal yang wajib kita selesaikan, seperti pajak dan lain sebagainya, dan ini harus diketahui karenaa merupakan tanggung jawab kita semua ” jelasnya.

” Saya ingin mengajak semuanya agar kita selalu berbenahn jangan lagi kita mundur seperti tahun sebelumnya, kalau tahun ini kita masih meraih status WDP, saya harap tahun depan Status WTP sudah kita raih ” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *