LEWAT PARIPURNA, ANDI FIRMAN PIMPIN DPRD BOMBANA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Bombana masa Bakti 2014 – 2019 secara resmi menetapkan tiga unsur pimpinan yang terdiri dari Andi Firman, SE politisi dari Partai Amanat Nasional di daulat sebagai Ketua DPRD, sedangkan dua unsur Wakil Pimpinan diraih Ahmad Mujahid ( Golkar ) dan Abdul Jalil dari Partai Persatuan Pembangunan melalui sidang Paripurna senin lalu ( 27/10).

Andi Firman yang ditemui usai Sidang Paripurna  Penetapan unsur Pimpinan DPRD Bombana menuturkan sebagai wakil rakyat dalam parlemen posisi ketua maupun anggota biasa sebenarnya memiliki posisi yang sama karena masing – masing Anggota DPRD hanya memiliki satu hak suara sehingga dirinya merasa tidak perlu bangga dengan jabatan  diamanahkan.

“ yang terpenting adalah bagaimana kita dalam posisi sebagai anggota DPRD menyadari bahwa keberadaan kita di parlemen semata – mata untuk memperjuangkan aspirasi rakyat “ kata peraih suara terbanyak Dapil Rumbia ini.

Selain memilih unsur pimpinan ketua pada sidang paripurna yang di gelar sejak pagi tersebut, DPRD Bombana juga menetapkan empat fraksi di antara Fraksi persatuan Pembangunan yang berdiri sendiri dan di ketuai Amiadin, Fraksi Golongan Bersatu yang terdiri gabungan tiga Partai Politik ( Golkar, PKS dan PBB ) dan diketuai mantan Wakil Ketua DPRD periode lalu H. Rasyid.

Dua fraksi lainnya di isi oleh Fraksi Partai PAN Bersatu yang di ketuai Abdul Rauf, dimana fraksi ini merupakan gabungan dari Partai Amanat Nasional, partai Gerindra dan Demokrat, sedangkan Fraksi ke empat yang di beri nama Fraksi Perjuangan Restorasi Nurani  di ketua Suritman terdiri dari gabungan tiga parpol ( PDIP, Nasdem dan Hanura ).

Sementara itu, kabag Persidangan Sekretariat DPRD Bombana Ismail menuturkan bahwa hasil penetapan unsur pimpinan DPRD pada sidang paripurna tersebut akan segera ditindak lanjuti untuk mendapat SK oleh Gubernur.

“ secepatnya akan kita ajukan ke pak Gubenur melalui bupati Bombana “ kata Ismail.

Komentar