LOLOS PANWAS DAN PPK, PNS WAJIB KANTONGI IZIN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia.  Bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah dinyatakan lulus sebagai Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Penitia Pemilih Kecamatan (PPK), wajib memiliki izin dari Pimpinan langsung untuk mengikuti pelantikan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bombana, Rusman, saat ditemui Sultralive.com diruang kerjanya, senin (18/7/2016).

“Mereka harus memiliki izin dari pimpinannya, utamanya yang PNS, misalnya kalau yang bekerja di Kecamatan, harus memiliki izin dari Camatnya ” katanya.

Dijelaskan, sebelumnya pihak BKD juga sudah menghimbau agar setiap PNS yang akan mengikuti tes PPK dan Panwascam agar memiliki izin atau rekomendasi dari pimpinan langsung.

“Kan lucu, tiba tiba para PNS ini memiliki pekerjaan tambahan, tanpa diketahui oleh pimpinanya, maka disitulah tujuan agar setiap PNS harus memiliki izin dari pimpinan, supaya resmi mereka ada disana,” ucap Rusman.

Ia menambahkan juga, rekomendasi atau izin tersebut bertujuan sebagai pegangan bagi para PNS bahwa pimpinannya telah memberikan izin.

“Supaya pekerjaan yang akan mereka lakukan itu, tidak memiliki hambatan,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *