LPSE LIBATKAN ADMIN SKPD PELATIHAN BARANG DSN JASA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas layanan Barang/Jasa lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana, baru-baru ini melalui Sekretariat Daerah bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah ( LKPP RI )kembali melakukan Management training Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang melibatkan seluruh Unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di kantor Bupati Bombana.
Ketua Panitia Pelaksana Husrifnah Rahim menuturkan training yang dilaksanakan kali ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah dalam mengimplementasikan instruksi presiden dalam menata sistem pengelolaan semua jenis sistem pelelangan yang dilaksanakan pemerintah daerah sehingga dalam pelaksanaannya, pihak Pemerintah Daerah tidak melakukan kekeliruan dan lebih mengedepankan transparansi proses pelelangan.
” Pada prinsipnya pelatihan ini akan sangat membantu setiap pengelola layanan yang ada di masing-masing SKPD Dalam meningkatkan sumber daya yang di miliki dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengelolah layanan barang/jasa ” kata Husrifnah Rahim yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Pembangunan Setda Bombana.
Selain menghadirkan 2 orang narasumber dari pihak LKPP RI yang akan memberikan pelatihan kepada peserta, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut akan di ikuti seluruh Admin SKPD selama dua hari.

Bupati Bombana dalam sambutannya yang di bacakan Sekda Bombana H. Burhanuddin A HS Noy, SE. M.Si mengatakan pelatihan ini bisa memberikan pemahaman bagi setiap pelaksana kegiatan agar kedepannya bisa lebih teliti, sehingga implementasinya kedepan sistem transparan dan akuntabilitas yang saat ini sudah diterapkan dengan baik bisa lebih berkorelasi lagi.
” Pelatihan ini memiliki arti yang cukup strategis terlebih lagi Pelayanan publik kita sangat dituntut senantiasa meningkatkan skill yang kita miliki, makanya pelatihan ini harus kita sikapi dengan serius ” kata H. Burhanuddin dihadapan Kepala SKPD yang turut menghadiri kegiatan tersebut.
Lebih lanjut, Sekda Bombana ketiga ini mengingatkan dalam proses pembangunan sejak awal pelaksanaan kegiatan bahkan sampai akhir apa yang di kerjakan terus dipantau oleh beberapa pihak, bahkan dalam pengalamannya selama menjadi PNS ungkapnya banyak aspek yang bisa menjadi problem hanya di karena ketidak telitian dalam melaksanakan tugas.
” Makanya saya tekankan agar semua peserta jangan main-main dalam mengikuti kegiatan ini, harus berkonsentrasi dan memetik ilmu yang akan diberikan pemateri, ingat kesalahan sekecil apapun dalam penerapannya pelelangan barang/jasa ini akan memiliki dampak yang cukup serius ” kata Jendral PNS Bombana Ini.
“Artinya kalau peserta juga memahami apa yang menjadi substansi dari pelaksanaan pelelangan barang/jasa, hal itu juga akan membantu pihak kontraktor dalam menyiapkan tidak lagi mengalami kesalahan terlebih lagi dengan transparansinya maka aspek keadilan akan tetap terjaga dengan baik” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *