MANFAATKAN MOMENTUM PUASA SEBAIK-BAIKNYA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Bulan puasa yang diwajibkan bagi umat muslim setiap tahunnya harus dimanfaatkan sebaik baiknya, sebab manfaat dari ibadah puasa bukan hanya melatih diri mengubah pola hidup, namun di bidang kesehatan pula manfaatnya akan sangat terasa karena mengistirahatkan pencernaan yang ada dalam tubuh. Demikian dikatakan Bupati Bombana H. Tafdil, SE,MM saat membawakan hikmat taraweh di masjid Al Muhajirin Desa Aneka Marga Kec. Rarowatu Utara dalam rangkaian Safari Ramadhannya.  

H. Tafdil menuturkan dengan melaksanakan ibadah puasa maka hal tersebut akan mengatur peredaran pencernaan dalam tubuh,  bukan Hanya itu, H. Tafdil pun menambahkan bahwa dengan ibadah puasa, hal tersebut bisa membuat kita merasakan apa yang dirasakan oleh orang yang dalam hidup sehari harinya bisa di katakan kurang mencukupi yang kerap ditemui di lingkungan kita.  

” puasa ini melatih diri kita lebih memahami  pentinganya menjalin silaturrahmi dan rasa berbagi antara kita ” kata H. Tafdil.  

H. Tafdil berharap, momentum puasa ini agar dimanfaatkan sebaik baiknya, sehingga keselarasan yang dilandasi rasa persaudaraan dan silaturrahim bisa trjalin dengan baik, sehingga kita tidak mudah untuk terpecah bela belah hanya karena isu isu yang tidak jelas.  

” saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu bersama sama pemerintah, dan tidak mudah terhasut oleh isu-isu yang bisa membuat kita sudah tidak saling percaya satu sama lain ” Harap H. Tafdil.

Komentar