MASJID HAQQUL YAQIN RAIH JUARA TIGA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Masjid Haqqul Yaqin Kompleks Kantor Bupati Bombana berhasil meriah juara ke tiga pada lomba Masjid Teladan Tingkat Prov. Sultra yang dilaksanakan Kanwil Departemen Agama Sulawesi Tengaraa, hal tersebut di ketahui dari Surat Keputusan yang di tanda tangani langsung Kakanwil Departemen Agama Sultra dan di tandai dengan pemberian Piala serta Piagam yang di terima Asisten III Setda Bombana H. Syafruddin, SE, M.TP baru baru ini (2/11).  

Ditemui Usai Menerima penghargaan tersebut H. Syafruddin menuturkan bahwa juara ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Bombana karena dari sekian banyak masjid yang ada di bumi anoa, kata Syafruddin Masjid Haqqul Yaqin yang di tunjuk mewakili Bombana berhasil meraih peringkat ketiga terbaik dengan menyisihkan beberapa masjid terbaik daerah lain, apalagi menurutnya persiapan yang di lakukan belum begitu maksimal.  

Lebih lanjut, Mantan Kepala Bappeda Kab. Bombana ini mengungkapkan dengan terpilihnya Masjid Haqqul Yaqin sebagai juara III, dirinya mewakili pihak pemerintah dan masyarakat menyampaikan apresisi yang setinggi – tingginya kepada pihak Departemen Agama Prov. Sultra yang telah memberikan penghargaan kepada masjid masjid yang ada di sultra, hal ini tutur H. Syafruddin akan memberikan motivasi bagi pihak pemerintah daerah dan pengurus untuk lebih memperindah penataan lingkungan masjid sehingga dengan demikian maka jamaah dengan sendiri akan memenuhi masjid untuk berjamaah karena merasa nyaman dengan kondisi lingkungan masjid.  

” penghargaan ini akan menjdi cambuk untuk kami lebih berbenah, agar tahun depan kami bisa meraih juara pertama ” tukasnya.  

Untuk di ketahui, juara pertama Lomba Masjid Teladan yang dilaksanakan Departemen Agama Prov. Sultra berhasil diraih Masjid Nurul Iman Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka dengan nilai 590, Juara Kedua diraih Masjid Muadz Bin Jabal Kec. Kambu Kota Kendari dengan nilai 496, Sedangkan Masjid Haqqul Yaqin Kabupaten Bombana meraih juara ketiga dengan perolehan nilai 488.  

Sedangkan untuk juara Harapan satu sampai empat masing – masing diraih, masjid nurul Hilal kec. lasusua Kabupaten Kolaka Utara, Masjid Al – Mujahidin kec. wolio Kota Bau – Bau, Masjid Abdurrahman kec. Ambekaeri Kab. Konawe dan terakhir Masjid Al Ihsan Kec. GU Kab. Buton.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *