MASJID HAQQUL YAQIN WAKILI BOMBANA IKUTI LOMBA MASJID SE SULTRA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Masjid Haqqul Yaqin yang terletak di kompleks perkantoran Sekretariat Daerah Kabupaten Bombana mendapat kepercayaan mewakili Kabupaten Bombana pada lomba masjid tingkat Provinsi tahun 2012.  

Kehadiran tim penilai lomba yang berjumlah 6 orang di wonua bombana dalam rangka penilaian lomba masjid, diterima langsung Wakil Bupati Bombana Ir. Hj. Masyhura Ila Ladamay yang di dampingi Kabag Kesra Drs. La Angi di ruang kerjanya beberapa saat lalu (5/9).

Menurut Ketua Tim penilai KH. Mursyidin, M.Hi saat ditemui di sela – seka penilaian lomba kemarin mengatakan sampai saat ini, masjid Haqqul Yaqin merupakan masjid ke 9 yang sudah di nilainya, sehingga masih tersisa tiga masjid yang belum di nilai sebelum penilaiam dilakukan.  

” setelah di bombana, kami akan langsung menilai masjid yang di tunjuk oleh pemda setempat ” kata KH. Musyidin sembari enggan menyebutkan masjid mana lagi yang akan langsung di nilainya.  

Lanjut dikatakan Kabod PENA MAS Kemenag Prov Sultra ini bahwa yang kategori penilaian terbagi dalam 3 bagian, diantara menurut KH. Mursydin adalah pengelolaan pengorganisasian masjid sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat (IDarah), penilaian kedua yakni kemakmuran dalam pelaksanaan ibadah rutin maupun ibadah lainnya (Imaroh)  

” pemeliharaan masjid dan konsistensi serta istiqomah (Ri’ayah)masuk juga kategori penilaian yang akan kami lakukan ” tutur KH. Mursyidin.

Sementara itu, Ir. Hj. Masyhura merasa yakin bahwa masjid Haqqul Yakin akan meraih juara dalam lomba masjid se sultra tahun ini, bukan tanpa alasan optimistis tersebut di utarakan oleh wakil bupati bombana tersebut, pasalnya persiapan yang dilakukan oleh pemda bombana sudah maksimal, dengan melakukan pembersihan disekitar lingkungan masjid, ditambah lagi struktur organisasi Masjid Haqqul Yaqin telah ada dan aktif melaksanakan tugas.

” Masjid ini juga digunanakan sehari hari sebagai sarana ibadah para pegawai dan masyarakat sekitar, sehingga 3 kategori penilaian sangat ditetapkan sudah dipenuhi ” kata Hj. Masyhura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *