MATANGKAN PERSIAPAN MTQ, PEMKAB SIAPKAN 130 RUMAH

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia.  Makin dekatnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXV tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan di laksanakan Pemkab Bombana pada bulan Maret mendatang, membuat Pemkab Bombana kian mematangkan persiapan kesiapan kesuksesan kegiatan tersebut, bukan hanya pembenahan infrastruktur jalan, penerangan lampu jalan,  pembangunan Lokasi pelaksanaan MTQ di Ruang Terbuka Hijau, akomodasi para khafilah juga menjadi salah satu persiapan yang cukup serius seperti penginapan kontingen yang saat ini dilaksanakan pihak panitia pelaksana.

Ketua Panitia MTQ XXV Ir. Hj. Masyhura yang di temui pekan lalu menuturkan minimnya jumlah hotel dsan penginapan  yang ada di Bombana untuk menampung para  khafilah yang datang dari 13 Kabupaten / Kota Se Sultra yang mengikuti perhelatan akbar 2 tahunan tersebut, membuat pemerintah daerah harus berfikir ekstra keras untuk mencari tempat penginapan bagi mereka yang jumlah bisa mencapai ribuan orang.  Untuk mengantisipasi hal tersebut Pemerintah Daerah saat ini sudah menyiapkan rumah – rumah warga sebagai salah satu solusi penginapan bagi para khafilah.

” Kita akan memanfaatkan rumah – rumah masyarakat untuk menampung para khafilah nantinya ketika sudah berada di bombana ” kata Hj. Masyhura.

Politisi senior Partai Amanat Nasional ( PAN ) sultra ini menambahkan, untuk Kabupaten dan Kota nantinya, pihak Pemkab Bombana menyediakan 10 unit rumah bagi masing – masing daerah, karena di kuatirkan dengan belajar dari pengalaman pelaksanaan MTQ sebelumnya, jumlah dari khafilah tiap kabupaten sangat bervariatif, apalagi penempatan khafilahnya terkadang di pisahkan antara penginapan putra dan putri.

” Kalau kita kalkulasi, saat ini pihak Pemkab harus menyediakan 130 rumah dan insya allah itu akan kita penuhi ” paparnya.

” Penginapan ini kita sudah lengkapi dengan sarana air bersih dan listrik, jadi para peserta tidak perlu kuatir, apalagi penginapan ini kita gratiskan sebagai wujud dati tekad kami ingin meraih perestasi dan tuan rumah yang baik ” tambahnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Bupati Bombana H. Tafdil, SE., MM yang di temui beberapa saat lalu menuturkan bahwa sampai saat ini kesiapan arena MTQ sudah rampung sekitar 98 %, sehingga dirinya merasa optimis pelaksanaan MTQ nantinya akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan pihak panitia.

” Saya optimis MTQ kita akan laksanakan bulan Maret, karena sampai sekarang ini hanya beberapa bagian saja yang masih di kerjakan, itu pun sudah memasuki tahap finishing ” kata H. Tafdil.

Orang nomor satu di Bombana ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat bombana agar dalam pelaksanaan kegiatan 2 tahunan tersebut, agar seluruh stackholder, baik itu aparatur pemerintah maupun masyarakat berusaha mewujudkan suasana yang nyaman bagi tamu khususnya khafilah yang akan mengikuti lomba ini.

” Raihan prestasi itu akan terasa lengkap jika kita sebagai tuan rumah mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada para tamu, saya ingin perhelatan MTQ di Bombana bisa menjadi kenangan manis bagi Kabupaten dan kota lain, sehingga saya sangat berharap keramahan kita menjadi salah satu prioritas yang harus kita tonjolkan ” kata H. Tafdil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *