MENTERI PDT USULKAN JEMBATAN MASALOKA SEBAGAI PROGRAM PRIORITAS

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faishal Zaini menerima kenjungan Bupati Bombana H. Tafdil,SE,MM di ruang kerjanya Kantor Kementerian Negara PDT, nampak pula Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Basiran bersama Kepala Bappeda Kab. Bombana Ir. Sukamto turut mendampingi Bupati Bombana pada pertemuan tersebut, ( Foto : Muh. Gufran ).

Rumbia. Program pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang digenjot Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana bisa dikatakan terbilang tidak main main, walaupun bombana merupakan daerah yang jauh dari pantauan pemerintah pusat, namun hal  tersebut tidak menyurutkan keinginan Bupati Bombana lebih memperkenalkan bombana kepihak pusat dengan  mempersentasekan rencana program  pembangunan baik yang bersifat prioritas maupun yang bersifat jangka panjang. Hal tersebut diungkapkan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kab. Bombana seusai dirinya bersama Kepala Bappeda Kab. Bombana mendampingi Bupati Bombana menemui Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faishal Zaini bersama para Deputi Kemeneg PDT di Ruang Kerjanya hari ini.  

Asisten Bidang Pemerintah Kabupaten Bombana Drs. Basiran yang saat dihubungi via seluler menuturkan pertemuan yang berlangsung sekitar  satu jam tersebut terbilang sukses, pasalnya selain menjelaskan tentang permasalahan yang sedang di hadapi Kabupaten Bombana, menurut Basiran, Bupati Bombana juga menjelaskan strategi pembangunan yang akan di terapkannya dalam rangka percepatan pembangunan khususnya infrastruktur dasar.  

” dari penjelasan Pak Bupati tadi ke Pak Menteri, ada beberapa yang akan diusulan pak menteri menjadi program prioritas kemeneg PDT ” kata Drs. Basiran.  

Saat ditanyai program yang akan di prioritaskan Kemeneg PDT, Alumnus STPDN ini mengambarkan beberapa hal diantara pembangunan jembatan penyebarangan Masaloka dengan Ibu kota Kabupaten. selain itu kata Basiran pembangunan saran air bersih dan budidaya rumput laut turut pula menjadi perhatian kemeneg PDT.  

” pak menteri sangat merespon pembangunan jembatan tersebut ” tukas Basiran yang baru beberapa hari lalu dipromosi menjabat Asisten Bidang Pemerintahan Setda Bombana.  

Selain membahas perkembangan infrastruktur di bombana, pertemuan antara Bupati Bombana bersama Menteri PDT Helmy Faishal Zaini, rencana pemerintah daerah Bombana yang ingin menjadikan Desa Tangkeno yang terletak di Pulau Kabaena sebagai salah satu desa wisata turut pula menjadi pembahasan pada pertemuan yang berlangsung dalam suasana kekerabatan tersebut.

” insya allah pak menteri akan berkunjung di bombana saat pencanangan desa tangkeno sebagai desa wisata ” Tukas Drs. Basiran yang juga pernah menjabat Sekretaris DPRD kab. Bombana.

” saya berharap seluruh elemen harus mendukung program pembangunan beliau ( bupati), bisa dibayangkan Masaloka saja yang bisa di katakan daerah yang jumlah penduduknya terbilang lebih sedikit dibanding Ibu Kota Rumbia menjadi fokus beliau untuk dibahas di pusat, apalagi daerah daerah  daratan seperti di Rumbia, dan poleang  serta Pulau Kabaena sudsh pasti akan menjadi perhatian pak bupati ” ujar Basiran di ujung telpon.

Komentar